Sukses


Kapten Jakarta Pertamina Bicara Kans Juarai Proliga 2018

Bola.com, Solo - Grand final Proliga 2018 di sektor putri akan mempertemukan Jakarta Pertamina Energi melawan Bandung Bank BJB Pakuan. Kedua tim yang merupakan musuh bebuyutan itu akan saling bentrok di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (15/4/2018).

Jakarta Pertamina dinilai banyak pengamat berpeluang besar menggenggam tiket juara, terutama jika melihat track record pertemuan musim ini. Belum lagi skuat asuhan M Ansori selalu menang di dua babak final four.

Meski punya modal apik, kapten Jakarta Pertamina, Novia Andriyanti, memilih merendah. Menurutnya, timnya dan Bandung Bank BJB memiliki peluang sama untuk juara.

''Mereka tim yang bagus. Kami pernah menang dan juga pernah kalah saat lawan BJB. Itu bisa jadi pembelajaran dan berusaha untuk menjadi juara,'' kata Novia.

Bagi mantan pemain Gresik Petrokimia itu, melawan Aprilia Manganang dkk. selalu menjadi tantangan tersendiri. Selain sudah tahu masing-masing kekuatan, rivalitas tinggi kedua tim juga menjadi bumbu tambahan.

''Seperti ada tantangan tersendiri jika melawan Bank BJB. Ini jadi motivasi kami dan juga teman-teman untuk tampil konsisten hingga di final nanti,'' tukas dia.

Sebagai sosok leader, pebola voli asal Pacitan itu terus menjaga motivasi pemain lainnya. Jika sampai tergelincir, peluang juara bakal melayang seperti tahun lalu saat tumbang dari Jakarta Elektrik PLN.

''Paling utama adalah menjaga kekompakan tim. Kami kan tim perempuan, jadi lebih sering berbincang saja dan sama-sama menguatkan,'' tegas pemain Jakarta Pertamina Energi yang juga penggawa Timnas Indonesia itu.

Video Populer

Foto Populer