Sukses


Indonesia Optimistis di Piala Thomas, Realistis pada Piala Uber

Bola.com, Jakarta - Tim Indonesia berusaha realistis mematok target di Piala Thomas dan Uber 2018. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, menyatakan tim putra punya kans bagus di Piala Thomas. 

"Tim putra punya peluang untuk merebut Piala Thomas. Paling tidak kami bisa menyamai prestasi dua tahun lalu (masuk fina).  Kalau di pertandingan beregu, tim Indonesia lebih kuat karena kebersamaannya dan semangatnya, ini menjadi keunggulan kami," tutur Susy, dalam perayaan ulang tahun ke-67 di Hotel Atlet Century, Jakarta, Selasa (8/5/2018). 

"Untuk tim putri, kami harus realistis melihat kekuatan tim. Masuk semifinal sudah bagus, fokusnya lolos penyisihan grup dulu," tambah Susy.

Susy mengatakan tim putra maupun tim putri telah siap beberapa hari jelang keberangkatan ke Bangkok. Tim akan bertolak pada 16 Mei 2018 menggunakan maskapai Thai Airways pada pukul 12.35? WIB.

"Sampai saat ini persiapan teknik dan fisik sudah selesai, minggu depan ada team building untuk menyatukan visi dan misinya, supaya tim lebih solid. Sudah tidak ada kata tidak siap, tim sudah harus siap," ujar Achmad Budiharto, Chef de Mission tim Piala Thomas dan Uber Indonesia.

"Kami telah mengantisipasi kekalahan dua tahun lalu (dari Denmark). Kami kalah di final karena punya kelemahan di tunggal. Setelah dua tahun ini, dua tunggal kami sudah lebih matang dan berharap bisa menyumbang angka," tambah Budiharto.

Dua tahun lalu, tim putra Indonesia terhenti pada babak final Piala Thomas setelah dikalahkan Denmark dengan skor 2-3. Dua poin disumbang dua ganda putra, sedangkan tiga poin Denmark diraih dari tiga nomor tunggal. 

Video Populer

Foto Populer