Sukses


Bungkam Kazakhstan, Timnas Voli Putra Indonesia Lolos ke Final Piala Lienvietpostbank

Bola.com, Ha Nam - Timnas voli putra Indonesia melenggang ke final Turnamen Bola Voli Internasional Piala Lienvietpostbank. Tiket partai puncak dipastikan setelah Tim Merah Putih mengalahkan Kazakhstan 3-0 (25-13, 25-21, 25-22), di Ha Nam, Vietnam, Kamis (31/5/2018). 

Tim yang disiapkan menuju Asian Games tersebut akan menghadapi pemenang antara tuan rumah Vietnam dan Thailand di partai final. Saat berita ini dibuat pertandingan semifinal antara kedua tim masih berlangsung.

Bagi Indonesia, duel melawan Kazakhstan merupakan yang kedua pada turnamen ini. Sebelumnya, Rival Nulmulki dan kawan-kawan juga bertemu Kazakhstan pada partai pembuka. Saat itu, Indonesia kalah dengan skor 2-3. 

Pelatih timnas putra, Samsul Jais, mengatakan kemenangan itu diraih karena anak asunya tak mengulangi kesalahan seperti di laga pembuka. Setelah kekalahan itu, Indonesia langsung melakukan evaluasi. 

"Saat itu serangan servis anak-anak tidak bagus, sehingga kami kalah," ujar Samsul.

Menjelang pertemuan untuk kali kedua di babak empat besar, Samsul menginstruksikan anak asuhnya melakukan serangan dari sevis dan blok yang baik untuk mengalahkan Kazakhstan.

"Selain itu saya minta kepada semua pemain, menghadapi Kazakhstan harus bermain kolektif," tutur pelatih Palembang Bank SumselBabel itu.

Samsul menambahkan serangan dari servis itu membuat tim lawan kesulitan. Kazakhstan sulit melakukan serangan karena adanya dua blok. "Itulah yang membuat kami menang mudah di set pertama dan kedua," imbuh dia, mengenai kunci kemenangan timnas voli putra Indonesia atas Kazakhstan.  

Video Populer

Foto Populer