Sukses


IBL Bakal Gelar Kejuaraan 3x3 pada Juli 2018

Bola.com, Jakarta - Indonesian Basketball League (IBL) bekerjasama dengan perusahaan aplikasi ojek daring, Gojek, bakal menggelar kejuaraan basket tiga lawan tiga (3x3) pada Juli mendatang. Kejuaraan yang diberi nama Gojek 3x3 bakal digelar di tiga kota.

Malang, Yogyakarta, dan Jakarta akan mendapatkan kehormatan untuk menggelar Gojek 3x3. Direktur IBL, Hasan Gozali menilai, kejuaraan tersebut akan digelar pada empat kategori yakni pelajar SMA putra, putri, umum, dan IBL yakni diperkuat pemain profesional.

"Gojek 3x3 nantinya akan diadakan dalam empat kategori yakni kelas siswa SMA, kelas putri, kelas umum, dan kelas IBL. Untuk jumlah timnya yang ikut masih dalam pembicaraan," kata Hasan Gozali kepada wartawan dalam acara buka puasa bersama di Jakarta, Kamis (7/6/2018).

"Khusus untuk kelas IBL, nantinya masing-masing dari tim akan mengirimkan pemainnya," tegas Hasan Gozali.

Nantinya, tim pemenangan dari kelas IBL bakal mewakili Indonesia di pentas internasional. Juara Gojek 3x3 bakal berlaga di kejuaraan dunia FIBA 3x3 di China pada September 2018.

"Pemenang akan tampil di China. Nantinya setelah itu tim pemenang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020," ucap Hasan Gozali.

Turnamen Gojek 3x3 diselenggarakan sebagai pemanasan sebelum musim baru IBL 2018-2019. Seperti diketahui, kompetisi musim depan akan IBL Pertalite 2018/2019 akan dimulai 30 November mendatang.

MU dan 4 Klub Premier League yang Dimiliki Konglomerat Asal Amerika

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer