Sukses


F1 GP Kanada: Verstappen Tercepat di FP1, Hamilton Ungguli Ricciardo dan Vetttel

Bola.com, Montreal - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mencatatkan waktu lap tercepat pada sesi latihan bebas pertama Formula 1 (F1) GP Kanada, Jumat (8/6/2018). Dia mengungguli Lewis Hamilton, Daniel Ricciardo dan Sebastian Vettel.

Verstappen menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 1 menit 13,302 detik. Dia unggul 0,088 detik dari Hamilton. Sementara posisi ketiga diisi rekan Verstappen, Ricciardo. Pembalap asal Australia tersebut mencatatkan waktu lap 1 menit 13,518 detik.

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, nangkring di posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit 13,574 detik atau berselisih 0,272 detik dari Verstappen.

Terjadi beberapa insiden pada sesi pertama ini. Bahkan, FP1 sempat diwarnai red flag setelah mobil Nico Hulkenberg mogok di lintasan. Selain Hulkenberg, pembalap yang juga mengalami insiden adalah Marcus Ericsson. Mobilnya melintir saat melewati sektor dua.

Tak lama berselang, giliran Sergey Sirotkin yang melintir di tikungan keenam. Mobilnya kemudian menabrak dinding pembatas. Beruntung pembalap Williams itu tak mengalami cedera serius.

Hingga FP1 berakhir, catatan waktu Verstappen tak mampu dipatahkan pembalap lain. Ini pertama kalinya Verstappen menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama pada awal F1 2018.

2 dari 2 halaman

Hasil Sesi Latihan Bebas Pertama F1 GP Kanada

Video Populer

Foto Populer