Sukses


Cerita Galang Hendra Kesulitan Cari Gudeg di Eropa

Bola.com, Brno - Pembalap Yamaha, Galang Hendra Pratama, baru saja mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah Internasional. Dia menjuarai balapan World Supersport (WSSP) 300 di Sirkuit Brno, Republik Cesko, Minggu (10/6/2018).

"Saya tak tahu, mungkin saya beruntung. Namun sejak awal saya mencoba untuk maksimal mulai dari lap pertama dan kedua, lalu saya membuat gap tiga detik. Jadi akhirnya, saya bisa mendapatkan posisi pertama ini," tutur Galang Hendra saat diwawancarai bocah asal Indonesia, Shaina Salvia.

Setelah kemenangan itu, Galang Hendra memutuskan untuk pulang ke Indonesia. Dia akan menghabiskan libur jeda balapan di kampung halamannya, Yogyakarta.

Pembalap berusia 19 tahun tersebut mengaku ada hal yang sangat dia rindukan, yaitu gudeg. Dia mengatakan sulit untuk mencari makanan khas Yogyakarta itu di Eropa.

"Ketika saya kembali ke Indonesia, saya ingin makan gudeg! Karena saya dari Yogyakarta, jadi saya sangat merindukan gudeg. Kadang saya mencari gudeg di Eropa tapi mereka tak memilikinya," cerita pembalap yang membela tim bLU cRU Charge itu.

Galang Hendra Pratama memiliki waktu yang cukup panjang untuk berlibur di kampung halaman. Balapan WSSP300 baru akan dihelat lagi pada 6-8 Juli 2018. Seri kelima WSSP300 berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer