Sukses


F1 GP Prancis: Hamilton Juara, Vettel Finis Kelima

Bola.com, Les Castellet - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, keluar sebagai pemenang pada balapan Formula 1 (F1) GP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Paul Richard, Les Castellet, Minggu (24/6/2018). Sementara pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, finis kelima.

Hamilton menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis. Dia unggul 7,090 detik dari pembalap Red Bull, Max Verstappen. Sementara posisi ketiga ditempati pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen, yang terpaut 34,736 detik.

Vettel yang start dari posisi ketiga, justru mencatatkan hasil buruk. Dia harus puas menempati posisi kelima, di belakang Daniel Ricciardo.

Bahkan pembalap asal Jerman itu terpaut jauh dari Hamilton. Dia berselisih 1 menit 1,835 detik dari jagoan Mercedes tersebut.

Pada balapan ini, tercatat ada empat pembalap yang tak mampu finis. Mereka adalah Lance Stroll (Williams), Sebastian Ocon (Force India), Sergio Perez (Force India), dan Pierre Gasly (Toro Rosso).

Dengan hasil ini, Lewis Hamilton menyalip Sebastian Vettel di papan klasemen sementara pembalap F1 2018. Hamilton kini memimpin klasemen dengan 145 poin, unggul 14 poin atas Vettel.

 

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap Balapan F1 GP Prancis

MU dan 4 Klub Premier League yang Dimiliki Konglomerat Asal Amerika

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer