Sukses


IBL Gelar Turnamen 3x3 di Tiga Kota

Jakarta - IBL berencana menggelar turnamen 3x3 di jeda kompetisi. Pada turnamen bernama resmi IBL Go-Jek 3x3 Basketball Indonesia Tour 2018 itu, ajang ini berlangsung di tiga kota besar Pulau Jawa pada 14-29 Juli 2018.

Total ada empat kategori turnamen 3x3 yang akan dipertandingkan yakni tim peserta IBL, Umum Putra minimal usia 19 tahun, Umum Putri minimal usia 16 tahun dan U-18 putra dengan rentang usia 16-18 tahun.

Khusus untuk tim peserta IBL, total bakal ada 13 tim yang bertanding. Satya Wacana Salatiga dan Bima Perkasa Jogja menggirimkan masing-masing dua tim.

Beberapa bintang IBL yang akan turun di turnamen 3x3 ini antara lain Daniel Wenas, Diftha Pratama, Oki Wira Sanjaya hingga Kelly Purwanto. Turnamen 3x3 IBL dan Go-Jek ini akan dimulai di Plaza Ambarukmo Jogja (14-15 Juli), Lapangan Rampul Malang (21-22 Juli) dan Mall Kota Kasablanka Jakarta (27-29 Juli).

"Ini salah satu program offseason kita bersama Go-Jek. Kita adakan di mall biar makin menarik antisiasme penonton. Harapan kita agar berlangsung meriah," ujar Direktur Utama IBL Hasan Gazali.

 

 

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Main di Tiongkok

Khusus untuk pemenang kategori tim IBL akan mendapat kesempatan berlaga di salah satu seri dunia 3x3 mewakili Indonesia di Chengdu Tiongkok.

"Saat ide ini muncul saya menganggapnya sangat baik. Sekarang basket 3x3 sedang berkembang pesat. Ini sudah melonjak berapa ratus persen turnamen 3x3," tutur ketum Perbasi Danny Kosasih.

3 dari 3 halaman

Prestasi Bagus

Tim 3x3 Indonesia memang memiliki prestasi bagus di kancah Internasional. Terakhir tim putra dan putri Indonesia ikut serta di Kejuaraan Dinia 3x3 di Manila Filipina bulan lalu.

"Di 3x3 peluang Indonesia lebih besar. Kita bisa berhadapan dengan Amerika Serikat. Kalau basket normal sulit rasanya bisa berjumpa Amerika," ujar pemain Satria Muda yang aktif di 3x3 Laurentius Steven Oei.

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer