Sukses


Gandeng LIMA, IBL Buka Registrasi Rookie

Jakarta - Indonesia Basketball League (IBL) menghadirkan inovasi jelang musim 2018-2019. Mereka menggandeng LIMA (Liga Mahasiswa) untuk draft para rookie. 

Pendaftaran pemain yang ingin ikut draft rookie IBL dibuka 17 Juli 2018 sampai 17 Agustus 2018. Ada dua jalur untuk ikut menjadi rookie IBL yakni lewat LIMA dan Pengprov Perbasi.

Pemain-pemain muda yang boleh mendaftar melalui LIMA harus berusia 19 tahun dan wajib telah berkompetisi di LIMA selama setidaknya dua musim.

Adapun untuk pemain di luar LIMA memiliki syarat minimal usia 21 tahun dan minimal pernah ikut dalam dua kompetisi yang digelar Perbasi. Untuk kriteria ini dapat mendaftar lewat Pengprov Perbasi.

"Kami bekerja sama dengan LIMA untuk melakukan seleksi kepada para mahasiswa yang sudah berlaga di LIMA untuk dijaring masuk dalam draft rookie IBL," ujar direktur utama IBL Hasan Gozali.

2 dari 2 halaman

Digembleng Pelatih Australia

Tak semua peserta yang mendaftar bisa ikut draft rookie IBL. Nantinya IBL akan menyeleksi sehingga total tinggal 40 pemain yang akan dipilih klub-klub peserta. Para calon rookie ini akan digembleng oleh pelatih dari Australia.

"Kontrak untuk para rookie ini minimal UMR Jawa Tengah. Klub bisa memilih dua rookie pada draft nanti. Klub yang ingin lebih juga bisa tapi baru bisa memilih lagi setelah semua klub selesai memilih dalam dua putaran," kata Hasan.

Pemilihan pemain pada draft rookie IBL diurutkan berdasarkan rekor menang-kalah terburuk di musim reguler 2017-2018. Siliwangi Bandung bakal memilih di pertama di putaran pertama. Sedangkan pada putaran kedua, juara bertahan Satria Muda yang memilih pertama.

 

Sumber: Liputan6.com

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

MU dan 4 Klub Premier League yang Dimiliki Konglomerat Asal Amerika

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer