Sukses


DBL Academy Resmi Dibuka di Surabaya Barat

Bola.com, Surabaya - PT DBL Indonesia secara resmi membuka DBL Academy Pakuwon Mall di kawasan Surabaya Barat, Jumat sore (31/8/2018). Ini merupakan DBL Academy kedua yang dibangun di Surabaya setelah DBL Academy Graha Pena. 

Di acara ini hadir pula wakil walikota Surabaya, Wisnu Sakti Buana, yang ikut meramaikan peresmian. Kehadirannya diikuti dengan ratusan orang tua yang ikut menemani anaknya mulai belajar. 

“Saya kira ini pendekatan bukan hanya anak-anaknnya tapi, juga orang tuanya. Ada anak yang sangat ingin belajar basket, akhirnya orang tuanya mendaftarkan anaknya. Berkat ini anak jadi lebih aktif dan bergerak,” kata Azrul Ananda, CEO PT DBL Indonesia. 

Sekolah basket ini tidak banyak berbeda dengan sebelumnya. Beberapa fasilitas tetap sama seperti kualitas lapangan hingga ketentuan usia siswa yang dibatasi 5-15 tahun saja. 

Namun, kali ini area DBL Academy lebih luas dengan bisa menampung 400 siswa. Hal itu berbeda dengan DBL Academy Graha Pena yang hanya bisa menerima sebanyak 150 siswa saja. 

“Lapangan ini bukan hanya berkualitas. Kalau Anda menonton pertandingan NBA di TV, kualitasnya sama persis. Di sini programnya bukan untuk membuat anak menjadi atlet basket, tapi ada pembelajaran kedisiplinan, menjaga nutrisi, dan melatih mental,” imbuh Azrul. 

DBL Academy juga bekerja sama dengan World Basketball Academy untuk memberikan materi latihan basket. Mantan pebasket asal Australia, Andrew Vlavov dengan pelatih. 

“Memang kami bekerja sama dengan Wolrd Basketball Academy sejak lama. Kami tahu kurikulum australia punya pondasi yang bagus. Di sini nanti, setiap pelatih memandu 10 anak dan satu kelas maksimal 30 anak. Kami juga punya banya ring jadi kalau drill tidak lama menunggu,” ucap Azrul.

Peresmian sekolah basket baru ini akan memperluas fasilitas olahraga yang dimiliki oleh Surabaya. Berikutnya, Azrul menyebutkan bahwa DBL Academy bakal membuka tempat baru di Yogyakarta.

 

Video Populer

Foto Populer