Sukses


Fajar / Rian Batal Tampil di Denmark Terbuka 2018

Bola.com, Odense - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mundur dari turnamen Denmark Terbuka 2018 BWF World Tour Super 750. Mereka batal bertanding setelah Fajar harus kembali ke Indonesia karena ada keluarganya yang sakit.

Fajar/Rian sudah tiba di Odense, Denmark, pada Minggu (14/10/2018) malam. Fajar dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada Senin (15/10/2018) malam. 

Sementara itu, Rian harus tetap berada di Odense untuk melapor kepada referee turnamen. Rian juga harus terbang ke Paris untuk melakukan prosedur yang sama di turnamen Prancis Terbuka 2018 pekan depan.

Menurut peraturan BWF (Badminton World Federation), jika pemain ganda berperingkat 10 besar dunia berhalangan hadir di turnamen, pasangannya mesti hadir melapor ke referee. Peraturan itu berlaku di turnamen level super 750 dan super 1000.  

"Memang Fajar/Rian tidak bisa ikut Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka, karena ada keluarga Fajar yang sakit. Jadi Fajar harus pulang malam ini," ujar Aryono Miranat, pelatih ganda putra yang mendampingi di Denmark Terbuka 2018, seperti dilansir situs PBSI. 

"Fajar akan pulang sendiri, sementara Rian harus di sini karena prosedurnya wajib melapor ke referee. Rian juga harus hadir di Paris minggu depan, lalu pulang ke Jakarta sehari setelahnya," imbuh Aryono.

Dengan mundurnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sektor ganda putra punya empat wakil di Denmark Terbuka 2018 yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso serta Berry Angriawan/Hardianto.

Video Populer

Foto Populer