Sukses


144 Pegolf dari 11 Negara Ikuti Piala Menpora 2018

Bola.com, Jakarta - Perkumpulan Akademi Golf Indonesia menggelar turnamen golf bertajuk Piala Menpora 2018 di Lapangan Golf Emeralda, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada 25-27 Oktober 2018. Sebanyak 144 pegolf dari 11 negara akan mengikuti turnamen tersebut.

Sejak pertama kali digelar pada 2016, Piala Menpora akhirnya akan menghadirkan peserta dari luar negeri. Sebanyak 144 pegolf akan bertanding di turnamen tersebut. Beberapa atlet yang turun di Asian Games 2018 akan ikut serta. Kehadiran peserta dari luar negeri diharapkan menambah keseruan dalam persaingan memperebutkan gelar juara.

"Semoga persaingannya menjadi lebih ketat. Kami pun menghadirkan atlet Indonesia yang kemarin mengikuti Asian Games 2018. Akan ada 36 pegolf yang lolos ke partai final," ujar Ketua Perkumpulan Akademi Golf Indonesia, Mudjo Suwarno, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Pemenang turnamen golf Piala Menpora 2018 akan dikirim untuk mengikuti turnamen golf internasional yang digelar di Jepang, Korea Selatan, atau Australia.

Sebagai perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Deputi III Kemenpora Bidang Pembedayaan Olahraga, Raden Isnanta, menyambut baik perhelatan turnamen golf tersebut. Ia berharap Piala Menpora 2018 mewarnai minimnya turnamen golf yang ada di Indonesia.

"Semoga ada pegolf unggul yang lahir dari turnamen ini. Indonesia memiliki banyak padang golf dan atletnya. Namun, kompetisinya masih terbilang minim. Semoga dengan adanya Piala Menpora bisa menjadi stimulus lahirnya atlet golf Indonesia," ujar Raden Isnanta.

 

Video Populer

Foto Populer