Sukses


Resep Jonatan Christie Berhasil Revans atas Pemain India

Bola.com, Paris - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melaju ke babak kedua Prancis Terbuka 2018 setelah menyudahi perlawanan pemain India, Sameer Verma, 16-21, 21-17, 21-15, di Paris, Rabu (24/10/2018). Hasil ini menjadi revans manis Jonatan terhadap Verma. 

Pekan lalu, Jonatan juga bertemu Verma pada perempat final Denmark Terbuka 2018. Saat itu, Jojo terpuruk dan kalah rubber game 21-23, 21-16 dan 20-22. 

Pada gim pertama, Jonatan masih terbawa irama permainan lawan. Dia terus menekan dengan serangan-serangannya.  Namun, justru itulah yang ditunggu Verma. Ini menjadi bumerang untuk Jonatan.

"Sebetulnya saya punya kans menang di Denmark. Namun, saya tidak bisa mengatasi di akhir gim ketiga. Saat itu saya juga merasa kurang beruntung. Saya banyak belajar dari kekalahan itu, salah satunya adalah tetap fokus walaupun sedang memimpin jauh," kata Jonatan, seperti dilansir situs PBSI.   

Jonatan mengaku telah berdiskusi dengan Anthony Sinisuka Ginting soal kondisi lapangan dan shuttlecock yang cukup berat. Anthony lebih dulu bertanding sehari sebelumnya dan dikalahkan pemain Thailand, Kantaphon Wangcharoen. 

"Saya banyak dapat masukan dari Anthony, katanya bolanya agak lambat, jadi jangan terlalu banyak menyerang. Ini benar terjadi pada saya di gim pertama. Lawan memancing saya untuk terus menekan dan tenaga saya terkuras. Saya mengubah permainan di gim kedua dan ketiga," ungkap Jonatan Christie.

 

Video Populer

Foto Populer