Sukses


Takluk dari Ganda China, Kevin / Marcus Gagal Juara Prancis Terbuka 2018

Bola.com, Paris - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, gagal merebut gelar juara Prancis Terbuka 2018. Menghadapi ganda China, Han Chengkai/Zhou Haodong, di final, Minggu (28/10/2018), Kevin/Marcus takluk dalam tiga gim 21-23, 21-8, 17-21. 

Ini merupakan pertemuan ketiga antara Kevin/Marcus dengan Han/Zhou. Rekor mereka berimbang, dengan sama-sama meraih satu kemenangan. 

Pada bentrok terakhir, Kevin/Marcus kalah dari Han/Zhou di China Terbuka 2018. Saat itu, Minions takluk dalam tiga gim 19-21, 21-11, 17-21. 

Sayang, Kevin/Marcus gagal membalas dendam. Mereka malah kembali kalah sehingga terpaksa mengubur harapan merebut dua gelar secara beruntun setelah pekan lalu juara di Denmark Terbuka 2018. 

Gim pertama final Prancis Terbuka antara kedua ganda ini berjalan menarik. Han/Zhou unggul 2-0 terlebih dahulu, tapi kemudian Kevin/Marcus balik memimpin 8-7. 

Kejar-mengejar poin setelah itu berjalan makin sengit. Saat interval, Han/Zhou unggul tipis 11-10. 

Kevin/Marcus berusaha bangkit setelah interval. Berkat permainan cepat dan agresif, mereka balik unggul 13-11. Namun, pertandingan tetap berjalan ketat. Pada saat-saat kritis, ganda China tampil lebih taktis. Gim ini dimenangi Han/Zhou dengan skor 23-21. 

Di babak kedua, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tak mau mengulangi kesalahan. Kali ini mereka langsung tancap gas. Hasilnya, Minions unggul 11-3 saat jeda. Setelah itu mereka juga tak terbendung, memenangi gim kedua dengan skor 21-8. 

 

 

2 dari 2 halaman

Terus Tertekan

Pada gim penentuan, Kevin/Marcus kembali tertekan. Ganda putra peringkat satu dunia tersebut sulit untuk memegang kendali pertandingan. 

Alhasil, mereka lebih sering tertinggal. Setelah tertinggal 11-3, Kevin/ Marcus masih dalam posisi mengejar dalam kedudukan 13-16. 

Di sisi pertandingan, Kevin/Marcus gagal bangkit memangkas gap. Gim kedua akhirnya menjadi milik Han/Zhou dengan skor 17-21. 

Dengan kekalahan Kevin/Marcus, Indonesia gagal memboyong gelar dari Prancis Terbuka 2018. Ini menjadi penurunan karena pada tahun lalu, Indonesia berhasil merebut dua gelar dari Prancis Terbuka melalui Anthony Sinisuka Ginting dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

Video Populer

Foto Populer