Sukses


Komentar Tontowi / Della Setelah Jalani Laga Debut di Hong Kong Terbuka

Bola.com, Hong Kong - Tontowi Ahmad menjalani laga debut bersama Della Destiara Haris di Hong Kong Terbuka 2018, Selasa (13/11/2018). Sayangnya, pasangan Tontowi/Della langsung takluk dari ganda Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dengan skor 15-21, 9-21.

Tontowi/Della dapat mengimbangi permainan pasangan juara All England 2017 tersebut. Perolehan skor tak pernah terpaut jauh hingga 10-10. Namun, sejak kedudukan 14-13 untuk keunggulan Watanabe/Higashino, Tontowi/Della membuat kesalahan-kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.

Pada gim kedua penampilan Tontowi/Della terus menurun. Sementara pasangan Jepang yang merupakan unggulan ketujuh, terus melancarkan tekanan. 

"Rasanya memang agak kagok karena sudah lama sekali tidak main ganda campuran. Pola mainnya juga beda sekali dengan ganda putri. Terakhir kali saya bermain ganda campuran pada 2014 bersama Kevin (Sanjaya Sukamuljo). Sekarang main ganda campuran lagi dan langsung di level super 500, jadi masih belum maksimal," ujar Della, seperti dalam rilis dari PBSI. 

"Sebenarnya saya antusias berpasangan dengan partner baru, tapi kami memang belum dapat chemistry. Kami baru latihan satu kali," kata Tontowi.

"Kami harus banyak latihan lagi, kalau langsung bertemu lawan seperti ini dan main begini jujur masih berat. Apalagi Watanabe/Higashino sudah lama berpasangan. Della sebetulnya punya kans, tadi di game pertama saya pede main dengan Della. Tapi di game kedua kami kurang sabar dan pola mainnya tidak dapat," sebut Tontowi.

  

Video Populer

Foto Populer