Sukses


Srikandi Cup: Merpati Bali Awali Seri Pertama Melawan Flying Wheel Makassar

Bola.com, Denpasar - Kompetisi basket putri tertinggi di Indonesia, Srikandi Cup 2018-2019, akan memulai seri pertama di GOR Merpati Bali, Denpasar, Bali, Senin (26/11/2018). Sebanyak tujuh tim berpartisipasi di turnamen yang berlangsung sepekan itu. 

Peserta turnamen terdiri atas Merpati Bali, Flying Wheel Makassar, GMC Cirebon, Tenaga Baru Pontianak, Sahabat Semarang, Tanago Jakarta, dan tim pendatang baru Scorpio Jakarta. Mereka akan memulai perjuangan untuk meraih piala Srikandi Cup yang sebelumnya dimenangi Surabaya Fever.

Absennya juara bertahan Fever dan tim semifinalis Merah Putih Jakarta mengubah peta kekuataan Srikandi Cup musim ini. Pemilik klub Merpati Bali yang juga Koordinator Srikandi Cup, Deddy Setiawan, mengatakan meski peta kekuatan berubah tak akan terjadi penurunan kualitas liga. 

“Musim ini format kami berganti menjadi liga. Absennya juara bertahan Surabaya Fever dan Merah Putih Jakarta memberi pengaruh terhadap peta persaingan musim ini. Namun tidak lantas membuat kualitas liga akan menurun, justru sebaliknya musim ini terbilang musim yang kompetitif," kata Deddy pada konferensi pers di GOR Merpati Bali, Minggi (25/11/2018). 

"Kehadiran Scorpio Jakarta dan GMC Cirebon yang ditangani pelatih asing asal Korea membuat liga bakal kompetitif.  Perputaran rotasi pemain baru dibeberapa tim juga harus dipehitungkan,” imbuh Deddy. 

Seri pertama akan menjadi ujian bagi tuan rumah Merpati Bali yang difavoritkan sebagai kandidat calon juara, selepas absennya Surabaya Fever. Pelatih kepala Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi, mengatakan ekspektasi itu tidak akan membebani dirinya. Dia justru terpacu memberikan prestasi terbaik.

“Pertama saya ucapkan selamat datang di rumah Merpati Bali kepada semua tim Srikandi Cup. Bagi Merpati Bali musuh yang terbesar dan terberat itu adalah diri kami sendiri. Absennya Surabaya Fever sangat disayangkan, tetapi itu tidak lantas membuat otomatis kami akan menjadi juara. Saya rasa semua tim juga mempunyai kans yang sama,” kata pria yang akrab dengan sebutan Coach Mbing itu.

Merpati Bali akan memulai laga perdana di Srikandi Cup 2018-2019 pada Senin (26/11/2018) dengan menjamu Flying Wheel Makassar. Sebelumnya, GMC Cirebon akan berhadapan dengan pendatang baru, Scorpio Jakarta.

Video Populer

Foto Populer