Sukses


Cerita 19 Pebulutangkis Ikuti Ujian CPNS: Anthony Kesulitan pada Matematika, Marcus Tanpa Beban

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 17 pebulutangkis terbaik Indonesia mengikuti ujian masuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 di Badan Kepegawaian Negara, Cawang, Jakarta, Rabu (28/11/2018). Mereka menjalani tes tersebut sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas prestasi gemilang yang telah mereka torehkan di kancah bulutangkis elite dunia.

Liliyana Natsir dkk. mengikuti ujian selama empat jam dari pukul 08.00 WIB hingga 12. 00 WIB dengan sistem komputerisasi.

Para atlet yang mengikuti ujian hari ini adalah Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Apriyani Rahayu, Debby Susanto, Ricky Karanda Suwardi, Ruselli Hartawan, Hafiz Faizal, Rizki Amelia Pradipta, Della Destiara Haris, Angga Pratama, dan Eddy Subaktiar.  

Sembilan pebulutangkis lainnya akan mengikuti ujian susulan karena tengah berada di Gwangju untuk mengikuti Korea Masters 2018. Mereka adalah Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Firman Abdul Kholik, Panji Ahmad Maulana, Berry Angriawan, Hardianto, Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, dan Ihsan Maulana Mustofa. 

"Ujiannya cukup sulit, tapi kalau saya mengerjakannya tanpa beban. Ada seratus soal, pilihan ganda dan susah semua, ha ha ha. Terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberi perhatian dan penghargaan kepada para atlet berprestasi," kata Marcus ketika ditanya soal ujiannya, dalam rilis yang diterima Bola.com

"Sebelumnya saya sudah tanya-tanya ke keluarga tentang ujian CPNS, ke kakak saya, dia juga tahu tentang ini. Tadi soal paling sulit mengenai undang-undang, karena saya tidak hafal isi pasal dan ayatnya. Soal matematikanya juga cukup sulit, semoga hasil ujian saya bagus," kata Anthony.

Para pebulutangkis tersebut diberi penghargaan dari pemerintah atas capaian di sejumlah multievent bergengsi di antaranya Asian Games Incheon 2014, SEA Games Singapura 2015, Olimpiade Rio de Janeiro 2016, SEA Games Kuala Lumpur 2017 serta Asian Games Jakarta - Palembang 2018. 

Video Populer

Foto Populer