Sukses


Usung Nama Baru, Prawira Bandung Siap Unjuk Gigi di IBL 2018-2019

Bola.com, Bandung - Tim basket Garuda Bandung mengubah nama menjadi Prawira Bandung menjelang bergulirnya Indonesian Basketball League (IBL) 2018 - 2019. Tim asuhan Andre Yuwadi tersebut siap unjuk gigi pada kompetisi IBL  yang bergulir mulai 30 November di Semarang.

Manajer tim, Andri Syarel Octreanes, mengatakan Prawira diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti orang pemberani dan tidak mengenal rasa takut.

"Prawira akan menjadi tim pemberani yang tidak ragu-ragu dan siap bertarung melawan siapa pun untuk membawa kejayaan dan kemenangan Kota Bandung," kata Syarel di Hotel Bidakara Savoy Homann, Bandung, Rabu (28/11/2018).

Prawira Bandung menggunakan logo bergambar harimau dengan warna merah dan kuning. "Kami mengubah warna jadi biru karena biru merupakan ciri khas Kota Bandung. Jadi kami ingin menunjukan identitas kami," jelas Syarel.

Meski mengubah logo dan warna, posisi pelatih masih dipercayakan kepada Andre Yuwadi. Mereka menyiapkan 15 pemain, dua di antaranya merupakan legiun asing asal Amerika Serikat yakni Jamal Ray dan Dalarian Williams.

Andre berharap skuat yang dipilihnya bisa memberikan perubahan positif dibandingkan musim-musim sebelumnya.

"Memang di divisi merah ada Satria Muda, Hangtuah, Bima Perkasa, dan NSH. Tapi kami fokus pada tim kami sendiri. Apalagi saat ini ada pemain asing yang bisa memberikan kekuatan berbeda," kata Andre.

Prawira juga merekrut Irwanto dari IBL Rookie Draft 2018. Pemain asal Kalimantan Timur ini biasa diplot sebagai point guard.

Kapten Prawira Bandung, Diftha Pratama, mengatakan tim akan lebih fokus pada diri sendiri dibandingkan harus melihat peta kekuatan lawan pada IBL 2018-2019. "Mungkin tim lain uji coba dengan tim dari kota lain. Sementara kami fokus tim sendiri untuk menghadapi lawan-lawan," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer