Sukses


Srikandi Cup: Tanago Jakarta Bungkam Flying Wheel Makassar

Bola.com, Denpasar - Tanago Friesian Jakarta memetik kemenangan kedua pada lanjutan seri pertama Srikandi Cup 2018-2019. Kali ini, Tanago menundukkan Flying Wheel Makassar 79-50 atas Flying Wheel di GOR Merpati, Denpasar, Rabu (28/11/2018). 

Christine Tjundawan mencetak 20 poin untuk Tanago. Adapun Tiara Aulia Denaya menyumbangkan 17 poin, dan Fransisca Inge Halim meraup 12 poin. Di kubu Flying Wheel, pemain yang mencetak poin paling banyak adalah Jumriyah HL dengan 17 poin, disusul Virza Rozaku dengan torehan 11 poin.

“Anak-anak terlalu terburu-buru dalam bermain. Saya sudah bilang untuk tidak buru-buru saat menyerang. Cepat bukan berarti berlari, tetapi aliran bolanya yang seharusnya bisa lebih cepat. Mereka juga ikut irama permainan lawan,” kata pelatih Flying Wheel, Eddy Winarso, dalam rilis yang diterima Bola.com

Di sisi lain, pelatih Tanago, Abrizalt Hasiholan, rencana permainan tidak berjalan baik pada kuarter pertama dan kedua. 

“Menghadapi Flying Wheel itu agak sulit karena mereka tampil all out. Tapi saya lihat mereka lebih suka penetrasi, jadi di kuarter ketiga saya tutup jalur penetrasinya dan saya ubah penjagaan menjadi zone defense. Mereka akhirnya tidak bisa membaca permainan saya,” ucap Abrizalt.

Tanago mendapat perlawanan sengit di kuarter pertama, khususnya saat starting five mereka mengalami kebuntuan. Beruntung Fransisca Inge Halim dan Christine Tjundawan yang muncul dari bangku cadangan bisa menyumbangkan sembilan poin. Tanago unggul 15-13 di kuarter pertama.

Pada kuarter kedua, Flying Wheel tampil percaya diri. Dua three point jump shot dari Jumriah HL membuat Flying Wheel mendekat 25-29. Jumriah sudah mencetak 12 di poin pada half time. Ia menjelma menjadi momok menakutkan untuk pertahanan Tanago.

Tanago melesat di pertengahan kuarter ketiga. Keunggulan 14-4, menjauhkan Tanago dari kejaran Flying Wheel dengan skor 43-29. Pelatih Eddy Winarso langsung meminta time-out untuk mengatur strategi para pemain Flying Wheel. Hasilnya cukup efektif, Flying Wheel mencetak dua three point shot dan mengejar 35-47.

Namun, setelah itu Tanago justru semakin menjauh. Mereka bisa unggul 56-41 di akhir kuarter ketiga. Christine Tjundawan yang mencetak empat poin di dua kuarter awal, mampu meledak dengan torehan 20 poin hingga kuarter ketiga.

Di kuarter keempat Tanago dengan mudah bisa menyudahi perlawanan Flying Wheel yang permainannya sudah kacau. Tanago membukukan 23 poin, sementara Flying Wheel hanya mencetak sembilan poin.

Tanago kini menduduki puncak klasemen sementara Srikandi Cup 2018-2019 dengan dua kali kemenangan. Mereka akan bertanding lagi Jumat (30/11) melawan Tenaga Baru Pontianak.

 

 

Video Populer

Foto Populer