Sukses


Srikandi Cup: Sahabat Semarang Ukir Kemenangan Ketiga

Bola.com, Denpasar - Sahabat Semarang mendulang tiga kemenangan pada seri pertama Srikandi Cup 2018-2019 di GOR Merpati, Denpasar. Pada pertandingan terakhir seri ini, Sabtu (1/12/2018), Sahabat menundukkan Flying Wheel Makassar dengan skor 69-50.

Kapten Sahabat Semarang, Yuni Anggraeni, menjadi pendulang angka terbanyak untuk timnya. Pemain yang berposisi center itu mengemas 28 poin dan tujuh rebound. Rekannya, Nia Titin Sulistyarini, mencetak 14 poin, empat rebound, dan dua steal.

Dari kubu Flying Wheel, Ummil Asim dan kapten tim Vivit Dian Arini sama-sama mengemas 13 poin. Flying Wheel yang sudah empat kali bermain di seri pertama ini, belum berhasil mengoleksi kemenangan.

Sahabat mendapat perlawanan sengit dari Flying Wheel Makassar pada pertandingan ini. Bahkan pada kuarter pertama Flying Wheel mampu mengimbangi Sahabat 13-13. Saat half time, mereka juga hanya tertinggal tiga angka  (24-27) dari Sahabat.

Sayangnya, perlawanan skuad Eddy Winarso kandas pada kuarter keempat. Yuni Anggraeni tampil lugas untuk membawa Sahabat menang. Kemenangan ini juga menjadi modal positif bagi Sahabat Semarang, khususnya menghadapi seri selanjutnya di Jakarta pada Februari 2019.

“Kami memang mendapatkan tiga kali kemenangan, tapi buat saya masih banyak kekurangan anak-anak yang harus dibenahi untuk menatap seri kedua. Srikandi Cup musim ini terbukti berlangsung ketat dan setiap tim saling mengalahkan. Hanya yang siap  yang bisa menang, itu kuncinya,” ujar pelatih Sahabat Semarang, Xaverius Wiwid, melalui rilis yang diterima Bola.com.

Sementara itu, pelatih Flying Wheel, Eddy Winarso, mengakui pemainnya bermain kurang tenang. 

“Pastinya kami ingin menang pada Srikandi Cup seri berikutnya. Saya akan segera melakukan evaluasi di Makassar dan menambah porsi latihan lagi, “ kata Eddy. 

Video Populer

Foto Populer