Sukses


Srikandi Cup: GMC Cirebon Cicipi Kemenangan Pertama

Bola.com, Denpasar - GMC Cirebon mendulang kemenangan perdana pada seri pertama Srikandi Cup 2018-2019 di GOR Merpati, Denpasar, Bali (Kamis, 29/11/2018). GMC berhasil menundukkan Tenaga Baru dengan skor 66-63.

Pertandingan berlangsung ketat dari awal sampai akhir. Tenaga Baru yang bermaterikan pemain berpengalaman harus meladeni GMC Cirebon yang menerapkan pola permainan ala Korea Selatan. GMC bermain dengan passing bola cepat dan melakukan pertahanan yang ketat dari area wilayah lawan.

Pelatih GMC asal Korsel, Tae Hi Han, melakukan perubahan setelah mengevaluasi kekalahan pada laga pertama kontra Scorpio Jakarta. Perubahan yang dilakukan khususnya untuk lemparan bebas, bola rebound, dan pertahanan.

Di sisi lain, Tenaga Baru Pontianak yang bertumpu kepada kapten tim Fanny Kalumata, sebenarnya juga tampil bagus. Bahkan Fanny beberapa kali dengan mudah mengumpulkan pundi-pundi angka dan hampir mencetak double-double. Sayangnya ia hanya mampu mengemas sembilan rebound, mengiringi total 20 poin yang dicetak pada hari ini.

“Setelah kalah dari Scorpio, pelatih mengevaluasi kinerja kami dalam melakukan free throw, rebound dan cara bertahan. Puji Tuhan hari ini kami menang dan bisa bermain lebih baik daripada game sebelumnya,” ujar kapten GMC, Christie Apriyani Rumambi, melalui rilis yang diterima Bola.com

Sementara itu, Tenaga Baru tak patah arang kendati gagal mendulang kemenangan. 

“Anak-anak sebenarnya bermain bagus hari ini. Mungkin Dewi Fortuna yang belum berpihak kepada kami. Pemain kami juga belum komplet, tapi cepat atau lambat kami pasti meraih kemenangan,” papar pelatih Tenaga Baru Pontianak, Irma Amelya, soal kekalahan dari GMC Cirebon pada laga Srikandi Cup hari ini. 

 

2 dari 2 halaman

Ketat Hingga Akhir

Pertandingan berjalan ketat mulai kuarter pertama hingga terakhir. Tenaga Baru unggul pada 10 menit pertama (18-16), sebelum GMC mengimbangi kedudukan menutup jeda half time (27-27).

Kedua tim kembali saling mengejar angka pada kuarter ketiga. Tapi, Tenaga Baru kembali unggul 46-44. Drama baru terjadi pada kuarter keempat. Dimulai dari dua kali tembakan tiga angka pemain Tenaga Baru, Fergie Kawengian, yang mampu mengejar defisit enam angka danskor pun menjadi sama 59-59.

Hampir saja pertandingan harus diselesaikan dengan waktu tambahan. Tapi, skenario itu tidak terjadi karena tembakan tiga angka pemain GMC bernomor punggung 6, Bella Sthefani, berhasil masuk pada 17 detik sebelum pertandingan berakhir. Skor akhir menjadi 66-63 dan GMC pun keluar sebagai pemenang.

Dua pemain GMC Cirebon, Bella Sthefani dan Deniece Adriana Gunarto, sama-sama mencetak 12 angka pada pertandingan hari ini.

Selanjutnya Tenaga Baru Pontianak akan menghadapi pemuncak klasemen, Tanago Friesian Jakarta pada Jumat (30/11/2018) dan GMC Cirebon berhadapan dengan Sahabat Semarang.

Video Populer

Foto Populer