Sukses


BWF World Tour Finals: Hadapi Ganda Denmark, Kevin / Marcus Punya Modal Meyakinkan

Bola.com, Guangzhou - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, akan mengawali perjuangan di ajang BWF World Tour Finals 2018 dengan menghadapi pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, di Guangzhou, Rabu (12/12/2018). 

Minions berstatus juara bertahan dan unggulan pertama pada turnamen tutup tahun tersebut. Alhasil, mereka sangat difavoritkan memenangi laga pertama kontra ganda Denmark itu. 

Di atas kertas, Kevin/Marcus punya peluang memetik kemenangan karena mengantongi modal meyakinkan. Rekor pertemuan mereka kontra Astrup/Rasmussen sangat dominan. 

Kedua pasangan sudah enam kali saling jegal di berbagai kompetisi. Hasilnya, Kevin/Marcus berhasil memenangi lima laga di antaranya. 

Pertemuan terakhir mereka terjadi di ajang Fuzhou China Terbuka 2018. Pada laga tersebut, Minions menang dua gim langsung 22-20, 21-17. 

Satu-satunya kemenangan Astrup/Rasmussen atas Kevin/Marcus ditorehkan pada tahun lalu, tepatnya di ajang Indonesia Open 2017. Saat itu, ganda Denmark tersebut menang dua gim 21-16, 21-16. 

Menilik performa kedua pasangan dalam setahun terakhir, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon diprediksi bisa menang mudah pada laga pertama. Apalagi tahun ini Minions telah membuktikan kualitasnya dengan menggenggam sembilan gelar juara, termasuk medali emas Asian Games 2018. 

 

 

Video Populer

Foto Populer