Sukses


2 Target Realistis Hafiz / Gloria di BWF World Tour Finals 2018

Bola.com, Guangzhou - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, bakal menjalani debut pada turnamen BWF World Tour Finals 2018. Sebagai satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia di turnamen ini, Hafiz/Gloria tak memasang target muluk-muluk, yaitu memperbanyak pengalaman dan menaikkan ranking. 

Mereka akan langsung dihadapkan dengan delapan ganda campuran terbaik di arena world tour sepanjang tahun 2018.

Namun, ini tak lantas menjadi beban buat Hafiz/Gloria. Keduanya akan tetap berusaha menampilkan yang terbaik, dimulai dengan penyisihan grup B. Hafiz/Gloria berada di grup yang sama dengan Wang Yilyu/Huang Dongping (China), Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia).

"Sebagai satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia di turnamen ini, tentu beban itu ada. Tapi kami tidak mau memikirkan itu, dimaksimalkan saja dulu. Target kami mau memperbanyak pengalaman dan menaikkan ranking kami. Mudah-mudahan kami diberi kepercayaan untuk bermain di olimpiade dan kami bisa semakin matang menuju olimpiade," kata Hafiz, melalui rilis yang diterima Bola.com. 

"Bisa dibilang hasil undiannya cukup kompetitif, hampir tidak ada celah karena memang pesertanya pemain Top 8 yang bagus semua. Kalau ditanya peluang, semua pasti punya peluang, tinggal kesiapan saja yang membedakan," imbuh Hafiz.

Hanya dua wakil Grup A yang akan melenggang ke semifinal. Hafiz/Gloria membutuhkan dua kemenangan dari tiga laga yang akan dijalani.  

"Kami berharap bisa mengambil kemenangan dari pasangan Malaysia dan Jepang, kami sudah pernah bertemu, kami mencoba untuk konsisten dari awal permainan sampai akhir. Kalau lawan pasangan China, kami harus main nothing to lose dulu," tambahnya.

Pada laga pertama penyisihan grup B BWF World Tour Finals 2018, Hafiz/Gloria akan menghadapi Watanabe/Higashino. Laga ini akan berlangsung Rabu, (12/12/018) pada pukul 17.00 WIB. 

Video Populer

Foto Populer