Sukses


Ganda China Bikin Kevin / Marcus Telan Kekalahan Perdana di BWF World Tour Finals 2018

Bola.com, Guangzhou - Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, gagal melanjutkan tren positif di BWF World Tour Finals 2018. Kevin/Marcus harus menelan kekalahan 18-21, 22-24 dari ganda China, Li Junhui/Liu Yuchen, Kamis (13/12/2018).

Pertandingan yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, itu sudah berlangsung ketat sejak awal. Permainan cepat yang diandalkan Li Junhui/Liu Yuchen berhasil merepotkan Kevin/Marcus. Interval pertama pun ditutup dengan skor tipis 10-11 untuk keunggulan Li Junhui/Liu Yuchen.

Setelah itu, Kevin/Marcus mencoba bangkit. Namun, sejumlah pukulan yang dihasilkan masih bisa diantisipasi Li Junhui/Liu Yuchen. Akhirnya, gim pertama dimenangi Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-8.

Pada gim kedua, Li Junhui/Liu Yuchen semakin menunjukkan penampilan agresif. Hal itu terlihat sulit diimbangi Kevin/Marcus yang kembali mengakui ketertinggalan pada interval dengan skor 7-11.

Selepas itu, Kevin/Marcus berhasil bangkit dan mendekat dengan skor 17-18. Bahkan, The Minions berhasil menyalip hingga kedudukan menjadi 22-21. Namun, ganda putra nomor 1 dunia itu akhirnya menyerah 22-24 dalam drama berdurasi 53 menit tersebut.

Kekalahan ini membuat Kevin/Marcus turun ke peringkat dua klasemen sementara Grup A. Setelah pertandingan ini, Kevin/Marcus kembali akan menghadapi ganda China, Han Chengkai/Zhou Haodong pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A, Jumat (14/12/2018).

Sementara itu, kemenangan atas Kevin/Marcus membuat Li Junhui/Liu Yuchen dipastikan lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2018. Adapun Kevin/Marcus bisa harus mengalahkan Han/Zhou untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

Video Populer

Foto Populer