Sukses


Proliga 2019: Bank Sumsel Menang Susah Payah atas Tim Pendatang Baru  

Bola.com, Gresik - Klub putra Palembang Bank Sumsel Babel kembali kesulitan saat meladeni dengan tim pendatang baru. Kali ini, Bank Sumsel direpotkan Sidoarjo Aneka Gas Industri pada seri kedua putaran pertama Proliga 2019

Namun, Bank Sumsel tetap menang 3-2 (26-24, 22-25, 25-19, 24-26, 15-9) di GOR Tridharma, Gresik, Jumat (14/12/2018). Sebelumnya, mereka juga berhasil menang susah payah saat melawan pendatang baru, Jakarta Garuda, pada seri pertama dengan keunggulan yang sama.

Pelatih Bank Sumsel, Pascal Wilmar, menuturkan anak asuhnya sempat meremehkan kekuatan lawan. Maklum, Bank Sumsel merupakan runner-up Proliga dua musim terakhir dan memiliki materi pemain berpengalaman.

“Pemain kami terlalu santai dan meremehkan kekuatan lawan. Ternyata, mereka (Aneka Gas) mampu tampil lepas dan tanpa beban melawan kami. Justru itu membuat mereka jadi bagus dan memberi kejutan,” ucap Pascal setelah pertandingan.

Hal itu berdampak langsung pada permainan Bank Sumsel yang terlihat menurun pada set kedua dan keempat. Bagus Wahyu dkk. beberapa kali melakukan kesalahan seperti receive, serve, dan spike yang buruk. 

Pelatih Aneka Gas, Joni Sugiyatno, mengatakan anak asuhnya menonjolkan permainan terbaik selama mengikuti Proliga. Ibnu Qurniadi dkk. dinilai telah mengalami perkembangan pesat setelah seri pertama.

Pada seri pertama Aneka Gas babak belur menghadapi dua lawan yang sangat tangguh. Klub satelit Surabaya Bhayangkara Samator itu kalah dengan skor 0-3 masing-masing dari Jakarta BNI 46 dan Jakarta Pertamina Energi.

“Kami sudah belajar dari kesalahan pada seri pertama. Waktu itu, banyak pemain yang tampil masa bodo atau seperti baru belajar main voli. Kami sekarang sudah bisa mengurangi kesalahan. Meski kalah, ini adalah performa terbaik kami di Proliga,” kata Joni.

Bank Sumsel sudah tidak memiliki agenda pertandingan lagi dalam seri kedua Proliga 2019 ini. Sementara Aneka Gas masih akan meladeni sesama klub anyar, Jakarta Garuda, pada Minggu (16/12/2018).

Video Populer

Foto Populer