Sukses


Proliga 2019: Tim Putri BNI 46 Jaga Rekor Tak Terkalahkan

Bola.com, Gresik - Tim putri Jakarta BNI 46 sukses meneruskan catatan kemenangan di Proliga 2019. Kali ini, mereka menang 3-0 (25-14, 25-20, 25-15) atas Jakarta Elektrik PLN pada seri kedua putaran pertama di GOR Tridharma, Gresik, Minggu malam (16/12/2018).

BNI 46 menjadi salah satu tim putri yang belum terkalahkan dalam Proliga 2019. Sebelumnya, mereka berhasil menang 3-0 atas Jakarta Pertamina Energi di seri pertama. Selain BNI, ada pula Popsivo yang juga belum kalah dalam delapan laga.

Dua pemain BNI 46 memiliki peranan penting pada pertandingan ini, yaitu Lindsay Stalzer (Amerika Serikat/all-round) dan Ajcharaporn Kongyot (Thailand/open spiker).

“Alhamdulillah, pemain kami bisa menjalankan tugas sesuai instruksi pelatih. Kami tidak menemui kesulitan dan saat ini masih berstatus belum terkalahan bersama Popsivo. Pemain asing kami juga punya peran penting untuk tim,” ungkap pelatih BNI 46, Risco Herlambang, kepada awak media setelah pertandingan.

Risco mengaku tidak memiliki target pribadi bersama klub asuhannya. Dia ingin Tri Retno Mutiara dkk. tetap fokus dan bermain lepas menghadapi setiap pertandingan.

“Di putaran pertama, saya tidak ada taget pribadi bisa menjadi juara. Saya akan mencoba, syukur-syukur kalau bisa menang. Saya akan mencoba para pemain supaya lebih siap ke target masuk final four,” imbuh Risco.

 Di sisi lain, Elektrik mengalami tiga kekalahan secara beruntun di Proliga 2019. Kampiun putri Proliga 2017 tersebut masih belum mendulang satu pun kemenangan dalam tiga pertandingan musim ini.

Video Populer

Foto Populer