Sukses


Indonesia Masters: Bermain Reli Jadi Kunci Kemenangan Fitriani

Bola.com, Jakarta - Tunggal putri Indonesia, Fitriani, berhasil melangkah ke babak kedua Indonesia Masters 2019 setelah menyingkirkan pebulutangkis Denmark, Line Hojmark Kjaersfeld, dengan kemenangan dua gim langsung, 21-16, 21-14, di Istora Senayan, Rabu (23/1/2019).

Pertandingan gim pertama berlangsung sangat sengit. Kejar mengejar angka masih tersaji hingga kedua pebulutangkis meraih 11 poin. Namun, Fitriani kemudian berhasil terus unggul hingga mengakhiri gim pertama dengan skor 21-16.

Dominasi Fitriani terlihat jelas di gim kedua. Secara perlahan tunggal putri Indonesia itu terus mengumpulkan poin lebih baik daripada lawannya dan mengakhiri pertandingan dengan 21-14.

Dengan rekor pertemuan hanya satu kali sebelum pertandingan ini, Fitriani berusaha tampil lebih lepas dalam duel keduanya dengan Line Hojmark Kjaersfeld. Mengakui kalah postur tubuh, Fitriani berusaha mengajak lawannya bermain reli panjang untuk mengatur tempo.

"Pertandingan tadi tidak mudah. Sebelumnya kami bertemu di Chinese Taipei dan saya kalah. Saya berusaha bermain lebih lepas di pertandingan kali ini dan berusaha mengajaknya bermain reli," ujar Fitriani setelah memastikan diri melangkah ke babak kedua.

"Fokus saya mendapatkan poin dan keunggulan lawan yang lebih tinggi membuat saya harus lebih siap dengan bertahan. Saya memang lebih suka bermain reli terlebih dulu. Jadi saya bisa mengatur tempo permainan di lapangan," lanjutnya.

Melangkah ke babak kedua Indonesia Masters 2019, Fitriani akan menghadapi antara pebulutangkis India, Sania Nehwal, atau kompatriotnya, Dinar Dyah Agustine. Pertandingan kedua pemain baru digelar pada Rabu (23/1/2019) sore.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer