Sukses


Bermain Lepas Jadi Kunci Kemenangan Jonatan Christie atas Tunggal India

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melaju ke semifinal Indonesia Masters 2019 setelah mendepak wakil India, Kidambi Srikanth, Jumat (25/1/2019). Pemain yang akrab disapa Jojo itu mengaku bermain lepas jadi kunci kemenangannya pada babak kedua itu.

Pada pertandingan ini, Jojo tampil impresif sejak gim pertama. Mengandalkan permainan-permainan cepat, tembakan terukur Jojo berhasil membuat Kidambi Srikanth kewalahan, dan menyerah 18-21.

Pada gim kedua, Srikanth berhasil keluar dari tekanan. Namun, hal itu tak mengendurkan permainan Jojo yang akhirnya menyudahi permainan dengan durasi 48 menit dengan kemenangan 21-19.

"Puji Tuhan, bisa lolos dari 8 besar. Ini menjadi semifinal pertama saya pada 2019. Excited banget pastinya. Tadi sih tidak terlalu mikirin untuk harus menang atau masuk semifinal, yang penting bermain bagus dan berusaha semaksimal mungkin," kata Jojo seusai pertandingan.

Jojo mengaku pada gim pertama ia tak terlalu kerepotan meladeni permainan Srikanth yang seakan telat panas. Permainan sesungguhnya mulai ditunjukkan Srikanth pada gim kedua, yang sempat membuatnya kerepotan.

"Sejak awal mungkin sedikit kelihatan Srikanth telat panas dan terlihat pukulannya lambat dan banyak yang keluar karena mati sendiri. Cuma setelah interval, sudah mulai kelihatan dari permainan net, pukulan smash, atau loop-nya sudah mulai kelihatan masuk," ucap pemain 21 tahun itu.

"Jadi kebalikan, ketika sudah leading, saya malah sering membuat kesalahan sendiri. Pada gim kedua, awalnya cukup bagus, namun Srikanth mulai nothing to lose dengan bermain sabar. Justru kebalikannya saya sering ingin segera mematikan dia. Jadi, beberapa kali serangan saya mentah sama dia," ujar Jojo.

Pada laga semifinal Indonesia Masters 2019, Jonatan Christie akan menghadapi tunggal Denmark, Anders Antonsen. Laga nanti menjadi pertemuan perdana keduanya sepanjang sejarah.

Video Populer

Foto Populer