Sukses


Richard Mainaky Akui Kesulitan Cari Pengganti Liliyana Natsir

Bola.com, Jakarta - Pelatih ganda campuran pelatnas PBSI, Richard Mainaky, mengaku bakal kesulitan mencari pengganti Liliyana Natsir untuk masa depan. Menurut dia, tak gampang mencari yang seperti Liliyana karena setiap pemain memiliki karakteristik permainan berbeda-beda.

Liliyana Natsir menyudahi kariernya sebagai pebulutangkis setelah berakhirnya Indonesia Masters 2019. Atlet berusia 33 tahun itu gantung raket setelah 17 tahun berkarier sebagai pebulutangkis profesional.

Di era Liliyana Natsir, ganda campuran Indonesia menjelma menjadi nomor yang diperhitungkan di dunia. Berbagai gelar bergengsi termasuk medali emas Olimpiade Rio 2016 dipersembahkan wanita yang akrab disapa Butet itu.

"Agak sudah mencari pemain seperti Liliyana. Setiap pemain kan memiliki karakter dan ciri yang berbeda-beda," kata Richard kepada wartawan, Minggu (27/1/2019).

"Ada memang yang mendekati seperti Melati Daeva Oktaviani dan Gloria Emanuelle Widjaja. Kalau kami fokus, bahkan mereka bisa melebihi daripada kemampuan yang sekarang," tegas Richard.

Setelah Liliyana Natsir gantung raket, Tontowi Ahmad akan dipasangkan dengan pemain muda, Winny Oktavina Kandow. Duet tersebut akan dipersiapkan untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Video Populer

Foto Populer