Sukses


Cedera di Final Indonesia Masters, Carolina Marin Bakal Absen 6 Bulan

Bola.com, Madrid - Bintang bulutangkis Spanyol, Carolina Marin, terancam absen dari lapangan selama enam bulan setelah mengalami cedera pada final Indonesia Masters 2019, Minggu (27/1/2019). Peraih medali emas Olimpiade 2016 tersebut mengalami pecah ligamen anterior. 

Federasi bulutangkis Spanyol mengatakan Marin harus naik meja operasi, Selasa (29/1/2019). Dia kemudian memulai rehabilitasi pada pekan depan. Pemulihan cedera seperti itu biasanya membutuhkan waktu sekitar enam bulan.

"Saatnya bersiap untuk pertarungan terberat," kata Marin melalui akun Twitternya, seperti dilansir BBC.

"Tapi saya tak ragu bakal kembali lebih kuat lagi," imbuh pebulutangkis berusia 25 tahun yang pernah memenangi empat gelar juara Eropa itu.  

Carolina Marin melepas kans meraih gelar juara Indonesia Masters 2019 setelah mengalami cedera di gim pertama final di Istora Senayan.

Marin mengawali pertandingan dengan sangat baik. Namun, dalam keunggulan 9-3 Carolina Marin melakukan pukulan dengan lompatan tinggi yang kemudian mendarat dengan kaki kanannya mengalami tekanan besar. Pebulutangkis Spanyol itu langsung berteriak kesakitan dan terjatuh ketika lawannya, Saina Nehwal, mengembalikan pukulan dengan mudah.

Namun, pebulutangkis berusia 25 tahun itu tak ingin menyerah. Ia berusaha bangkit meski rasa sakit terlihat jelas dari raut wajahnya. Sayangnya, upaya tersebut harus terhenti saat dirinya unggul 10-4.

Carolina Marin menangis karena tidak bisa melanjutkan permainan. Dia terpaksa merelakan gelar juara Indonesia Masters 2019 menjadi milik Saina Nehwal.

Video Populer

Foto Populer