Sukses


CLS Cetak 6 Kemenangan Beruntun di ABL

Jakarta BTN CLS Knights Indonesia berhasil enam kemenangan beruntun di ABL 2018-2019. Setelah menang lima kali di kandang, CLS kali ini menghajar tuan rumah Westports Malaysia Dragons 83-68 di MABA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (1/2/2019) malam. 

Hasil ini juga mencatatkan kemenangan keenam secara beruntun sejak 9 Januari 2019 dan hingga saat ini Sandy Febiansyakh Kurniawan berhasil meraih delapan kemenangan dan tujuh kekalahan. 

Guard Wong Wei Long menjadi pencetak poin terbanyak untuk timnya dengan raihan 20 poin. Tapi penampilan terbaik pada game tadi, disematkan oleh Darryl Watkins yang berposisi sebagai pemain center. Watkins mencetak raihan dobel-dobel 17 angka dan 13 rebound. Sementara kapten tim lawan yakni Chris Eversley menjadi pencetak angka terbanyak untuk timnya (22 angka).

Di game ini para pemain BTN CLS Knights Indonesia mampu membuat catatan 54% Field Goal (30/55) sedangkan tuan rumah hanya 36% saja (26/72). Untuk tembakan tiga angka Wei Long cs mengemas 50% (10/20) lawan hanya bisa mencetak delapan dari 20 percobaan (26%). CLS Knights juga lebih baik dalam urusan free throw (13 masuk dari 17 kesempatan).

“Great defense, itulah yang membuat kami menang atas Westports Dragons malam ini. Tapi kami masih harus memperbaiki box out bola rebound dan mengurangi kesalahan pada saat menyerang lawan. Selain itu para pemain harus lebih pintar dalam membaca situasi pertandingan. Tapi saya apreasiasi kepada semua pemain saya, karena chemistry antar pemain semakin padu dan fisik Darryl Watkins semakin jauh membaik disetiap pertandingan, saya berharap dia terus meningkatkan performanya dan kami semua menjaga momentum ini,” komentar kepala pelatih BTN CLS Knights Indonesia, Brian Rowsom, dalam keterangan resminya.

Jalannya pertandingan, tuan rumah berhasil unggul lebih dulu di kuarter pertama 23-21, namun BTN CLS Knights Indonesia mengejar pada kuarter berikutnya, yang ditandai lay up Douglas Herring Jr di detik akhir kuarter kedua, sekaligus menutup skor akhir sementara 40-33.

Lepas turun minum, tembakan tiga angka Wong Wei Long, hasil umpan Douglas Herring Jr, memperbesar keunggulan timnya menjadi 10 angka. Douglas Herring Jr kembali berperan membawa timnya leading 48-36 di pertengahan kuarter ketiga dan membuat Westport Malaysia Dragons segera mengambil time out.

Sisa menit berikutnya, para pemain BTN CLS Knights Indonesia kembali menampilkan permainan terbaiknya. Diantarnya beberapa poin disumbang oleh Maxie Esho serta tembakan tiga angka beruntun yang dilepas oleh Rachmad Febri Utomo dan Wong Wei Long membuat BTN CLS Knights Indonesia menjauhi tuan rumah diakhir kuarter ketiga 64-47.

 

2 dari 2 halaman

Laga Berikutnya

Westports Dragons sempat bangkit di awal kuarter pamungkas dengan membuat delapan poin berturut-turut (55-64). Kali ini Brian Rowsom yang menenangkan timnya dan meminta waktu jeda. Hasilnya, mereka mampu bangkit kembali dan membuat 19 angka tambahan lagi, meskipun dikuarter akhir ini tuan rumah bisa mencetak 21 poin, tapi itu belum mampu membawa mereka bisa membalas kekalahan pada pertemuan sebelumnya di Surabaya. 

Selanjutnya BTN CLS Knights Indonesia akan melanjutkan pertandingan tandangnya pada hari Minggu (3/2/2019) melawan tuan rumah Singapore Slingers.

MU dan 4 Klub Premier League yang Dimiliki Konglomerat Asal Amerika

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer