Sukses


Final Four Proliga: Ujian Sejati Pertamina Energi dan PGN Popsivo

Bola.com, Kediri - Para penikmat bola voli nasional bakal mendapatkan suguhan duel menarik antara tim putri Jakarta Pertamina Energi kontra Jakarta PGN Popsivo Polwan pada hari kedua seri pertama Final Four Proliga 2019 di GOR Joyoboyo Kota Kediri, Sabtu (9/2/2019).

Inilah ujian sejati bagi kedua tim yang sama-sama telah kemenangan pada laga pembuka, Jumat, (8/2/2019). Kedua tim sama-sama memiliki materi pemain yang mumpuni.

Pertamina punya duet impor Anna Stepaniuk (Ukraina) dan Bethani De la Cruz (Dominika). Sementara Popsivo diperkuat pemain asing, Yeuz Basa (Rusia) dan Guedpard Pornpun (Thailand).  Tim milik Polwan ini juga ditangani pelatih asal Negeri Gajah Putih, Chamnan Dokmal.

"Bagus. Pertandingan akan seru. Saya harus respek dengan lawan. Mereka sudah lolos dari ujian saat melawan Bank BJB. Anak-anak harus main lebih bagus lagi saat menghadapi Popsivo," kata pelatih Pertamina Energi, M. Anshori.

Dia juga mengingatkan Novia Andryanthi dkk. tak jemawa setelah menang mudah atas BNI 46 lalu."Tiap pertandingan punya tantangan berbeda. Kemarin kami bisa menang mudah dengan BNI 46. Kami belum tentu bisa mengulangi hal sama saat melawan Popsivo. Anak-anak tak boleh meremehkan siapa pun di babak ini," tutur M. Anshori.

Juru taktik Popsivo Chamnan Dokmal akan diskusi dengan pemain untuk memperbaiki kinerja mereka yang kurang bagus saat mengalahkan Bank BJB.

"Saya tak mau pikirkan tim lawan. Saya harus perbaiki internal Popsivo. Tim kami harus bagus dulu untuk meraih kemenangan. Yang jelas, Pertamina lawan yang tangguh. Mereka juara bertahan Proliga," ujar Chamnan Dokmal.

Sektor libero juga jadi perhatian. Mobilitas pemain di posisi ini kurang gesit. "Mereka harus lebih lincah dan pintar membaca arah bola. Kelemahan ini tak boleh terjadi lagi saat bertemu Pertamina," ucap Chamnan Dokmal. 

 

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan

Sabtu, 9 Februari 2019

14.00 WIB BNI 46 Jakarta Vs Bank BJB Pakuan Bandung (putri)

16.00 WIB Bhayangkara Samator Surabaya Vs Bank SumselBabel Palembang (putra)

18.00 WIB PGN Popsivo Polwan Jakarta Vs Pertamina Energi Jakarta (putri)

20.00 WIB Pertamina Energi Jakarta Vs BNI 46 Jakarta (putra)

MU dan 4 Klub Premier League yang Dimiliki Konglomerat Asal Amerika

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer