Sukses


Liliyana Natsir Jajal Bermain Bulutangkis di Ketinggian 5,1 Km

Bola.com, Jakarta - Mantan pebulutangkis andalan Indonesia, Liliyana Natsir, akan menjajal pengalaman baru yang belum pernah dijalani sepanjang 24 tahun berkiprah di lapangan hijau. Perempuan asal Manado itu akan melakukan simulasi bermain bulutangkis di pesawat militer Hercules, Sabtu (9/2/2019). 

Aksi menarik itu merupakan bagian joyflight yang digelar TNI Angkatan Udara, yang khusus mengundang Liliyana. Undangan itu pertama kali disampaikan melalui Twitter resmi TNI AU saat Liliyana gantung raket setelah final Indonesia Mastes 2019, pada 27 Januari. 

Dalam sesi briefing sebelum terbang dijelaskan Liliyana akan melakukan simulasi bermain bulutangkis bersama dengan Kesatuan Angkatan Udara. Peraih medali emas Olimpiade 2016 bersama Tontowi Ahmad itu kemudian akan bermain bulutangkis kurang lebih di ketinggian 17.000 (5,1 kilometer).  

Pesawat Hercules yang ditumpangi Liliyana Natsir akan lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, kemudian terbang menuju Bandara Husein Sastranegara Bandung. 

Perinciannya, pesawat tersebut akan melewati rute Halim Perdanakusuma, lanjut melewati Purwakarta, Cirebon, Indramayu, Bandung, kemudian kembali ke Halim Perdanakusuma. Penerbangan tersebut berlangsung sekitar 55 menit. 

Selain Liliyana Natsir dan kesatuan Angkatan Udara, joyflight tersebut juga diikuti beberapa jurnalis dari berbagai media. 

 

 

Video Populer

Foto Populer