Sukses


Final Four Proliga: Pukul Bank BJB, Putri Pertamina Menguasai Klasemen Seri I

Bola.com, Kediri - Juara bertahan putri, Jakarta Pertamina Energi berhasil menyapu bersih tiga laga Seri I Final Four Proliga 2019.

Kemenangan atas Bandung Bank bjb Pakuan 3-0 (25-17, 25-16, 25-19) makin menyempurnakan kedigdayaan Pertamina dalam laga pamungkas yang digelar di GOR Joyoboyo Kediri, Minggu (10/2/2019).

Sebelumnya, Jakarta Pertamina Energi mengalahkan Jakarta BNI 46 dan Jakarta PGN Popsivo Polwan masing-masing juga dengan skor 3-0. Novia Andriyanti dkk. memulai laga dengan sangat percaya diri. Mereka langsung menggebrak permainan dan merebut set pertama dengan skor 25-17.

Namun memasuki set kedua Bank bjb mencoba bangkit dan mengejar ketertinggalan dengan memimpin dulu 5-3. Tapi keperkasaan putri Pertamina tak bisa dibendung dan berhasil menyamakan kedudukan 12-12.

Berhasil menyusul perolehan poin, makin membuat Pertamina menekan dengan serangan gencar. Akhirnya mereka menutup set kedua dengan 25-16.

Bermodal dua kemenangan mudah menyebabkan anak asuh Muhammad Ansori semakin optimis. Pada set ketiga mereka pun langsung menyerang hingga dengan mudah mengakhiri laga dengan 25-19.

"Kami bersyukur berhasil menyapu bersih tiga partai dengan kemenangan mutlak. Tiket grand final pun semakin terbuka lebar. Tapi kami tidak boleh sombong dan jemawa karena masih ada pertandingan seri kedua di Malang," ujar pelatih Jakarta Pertamina Energi, Muhammad Ansori usai pertandingan.

Di sisi lain, Asisten Manager Bandung Bank bjb Pakuan, Adik Rega Pahla mengatakan bahwa sebenarnya hari ini permainan timnya jauh lebih baik dari pada saat dikalahkan Jakarta BNI 46.

"Memang kondisi fisik tak begitu bagus. Tiga hari main berturut-turut, mungkin pemain kecapekan. Ini membuat permainan tak stabil. Kadang naik, kadang naik turun. Hasil ini memang mengecewakan karena target kita meleset," kata Adik Rega.

Video Populer

Foto Populer