Sukses


Senny Marbun Berpeluang Kembali Pimpin NPC Indonesia

Bola.com, Solo - National Paralympic Committee (NPC) Indonesia menggelar Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) untuk memilih presiden atau ketua umum periode baru 2019-2024 di Kota Solo, Rabu (20/2/2019). Senny Marbun masih sangat berpeluang kembali memimpin organisasi olahraga kaum difabel untuk lima tahun ke depan.

Musornas yang dihadiri 29 dari 33 perwakilan Provinsi dibuka Dr Raden Isnanta MPd, yang merupakan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga. Nama Senny menjadi yang terdepan lantaran belum ada kandidat lain yang ingin bersaing dengan dirinya, sehingga bakal terpilih secara aklamasi.

Senny mengaku siap mengemban amanah tersebut, jika memang tidak ada sosok yang maju. Dia mengakui tugas ke depan sangat berat. NPC harus mampu  mempertahankan gelar juara ASEAN Para Games di Filipina. Indonesia mampu menjadi juara umum pada ASEAN Para Games edisi sebelumnya di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 2017.

"Jangan mendahului keputusan dan rencana Tuhan. Dilihat saja dalam forum, kan tidak ada yang tahu kalau ada sosok yang muncul. Kalau memang tidak ada yang lain, ya saya harus maju. Saya sudah membangun NPC yang sudah seperti ini, sayang nanti kalau penerusnya malah salah urus," terang Senny Marbun kepada Bola.com.

Senny tercatat telah tiga kali menjabat kursi Presiden NPC Indonesia dan menghasilkan segudang prestasi bagi olahraga difabel. Tidak hanya di level ASEAN, atlet difabel Indonesia juga mampu memperbaiki peringkat pada ajang Asian Para Games tahun lalu masuk ke posisi lima besar.

Tidak adanya batasan seseorang memimpin NPC, membuat dirinya bakal kembali dipercaya. "Kami berupaya mempertahankan prestasi yang sudah kita capai. Semoga Tuhan mengizinkan kembali Indonesia bisa juara umum di ASEAN Para Games Filipina nanti," imbuh Senny Marbun.

Sementara terkait penyelenggaraan pemusatan latihan menghadapi Asean Para Games (APG) Filipina, Raden Isnanta mengakui ada sedikit perubahan jadwal yang mundur. "Namun kami berharap kepada para atlet mulai sekarang sudah mempersiapkan diri di daerah masing-masing," tandas Raden Isnanta. 

Video Populer

Foto Populer