Sukses


Tim Putri Mutiara Cardinal Bandung Kampiun Superliga Badminton 2019

Bola.com, Bandung - Tim putri PB Mutiara Cardinal Bandung merebut gelar juara Djarum Superliga Badminton 2019 setelah menang 3-0 pada partai final atas PB Jaya Raya Jakarta, di Gedung Sabuga Bandung, Sabtu (23/2/2019). 

Dengan hasil ini, tim putri PB Mutiara Cardinal Bandung sukses mempertahankan gelar. Bertanding sebagai tuan rumah, tim putri PB Mutiara Cardinal Bandung tampil gemilang menunjukkan taringnya.

Cheung Ngan Yi yang turun di partai pertama mengalahkan Vu Thi Trang dalam dua gim 22-20, 21-13. Beranjak ke pertandingan berikutnya, Maretha Dea Giovani/Yulfira Barkah juga berhasil menyumbangkan poin kepada timnya. Mereka mengalahkan Jauza Fadhila Sugiarto/Virni Putri dengan skor 21-18 dan 21-8.

Di partai ketiga, Hanna Ramadini tampil sebagai penentu kemenangan, setelah mengalahkan Sri Fatmawati, 15-21, 21-16 dan 21-14.

“Alhamdulillah, ini rezeki buat saya dan tim. Kekalahan saya di gim pertama mungkin karena saya sedikit gugup. Tapi saya tidak mau kalah dan berusaha terus sampai batas kemampuan saya,” ujar Hanna Ramadini setelah pertandingan.

Manajer tim PB Mutiara Cardinal Bandung, Umar Djaidi, mengaku tak menyangka bisa juara dua tahun beruntun. Apalagi kemenangan kali ini diperoleh dengan skor 3-0 langsung.

“Jujur saja, tiga partai pertama kami sudah sangat waspada. Kami harus bisa mencuri poin di partai pertama sampai ketiga. Tapi nyatanya kami bisa menang 3-0. Hasil ini benar-benar di luar dugaan. Hari ini membuktikan apa yang terjadi di lapangan sangat berbeda dengan statistik di atas kertas,” kata Umar.

“Kami tampil di sini sebagai tuan rumah, dan menjadi satu-satunya wakil Jawa Barat. Alhamdulillah bisa memenuhi harapan publik tuan rumah dengan gelar juara ini. Lebih lanjut kita persembahkan gelar juara Djarum Superliga Badminton 2019 ini untuk kepengurusan baru Pengprov PBSI Jawa Barat,” ungkap Umar. 

Video Populer

Foto Populer