Sukses


Susy Susanti Yakin Indonesia Lolos ke Semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2019

Bola.com, Hong Kong - Manajer tim bulutangkis Indonesia, Susy Susanti yakin skuatnya lolos ke semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2019. Indonesia akan meladeni Singapura pada perempat final, Jumat (22/3/2019) di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong.

Dari sisi materi, Indonesia unggul dari Singapura. Selain itu, dilihat dari daftar unggulan, Indonesia memimpin di posisi ketiga, sedangkan Singapura di urutan kesembilan.

“Kami punya peluang lolos dengan melawan Singapura. Sesuai dengan target yang kami pasang di semifinal, mudah-mudahan bisa lancar. Para atlet bisa main bagus seperti hari ini dan sebelumnya," Badmintonindonesia.org.

Namun, Susy menekankan kepada para pemain untuk menjaga kondisi karena padatnya jadwal. 

"Yang penting kondisi para atlet bisa maksimal, tetap fit dan tidak ada yang sakit. Memang kalau dilihat dari hitung-hitungan kami lebih unggul dari lawan, tapi tetap tidak boleh lengah. Siapapun lawan tetap harus fokus dan serius, jangan menganggap remeh,” katanya.

Susy mengakui Indonesia melakukan strategi dengan mengubah susunan pemain pada laga kedua Grup C melawan Thailand. Hasilnya, Indonesia menang 4-1 dan lolos ke perempat fal sebagai juara grup.

“Penampilan para atlet sudah jauh lebih baik. Mungkin saat lawan Sri Lanka masih ada yang adaptasi. Tadi juga ada yang berubah susunan pemainnya saat lawan Thailand, demi strategi. Karena bagaimana pun juga juara grup akan memiliki langkah yang lebih mudah,” sambung Susy mengenai penampilan timnya.

Pada perempat final Kejuaraan Beregu Asia 2019, pertandingan Indonesia versus Singapura digelar pada pukul 13.00 waktu Hong Kong atau 12.00 WIB.

Sumber: PBSI

Video Populer

Foto Populer