Sukses


ONE Championship: Anthony Engelen Gagal Berjaya Lawan Petarung AS

Tokyo - Petarung Indonesia, Anthony Engelen, gagal berjaya pada di ajang ONE Championship: A New Era, di Ryogoku Kokugikan, Tokyo, Jepang, Minggu (31/1). Engelen kalah TKO dari petarung Amerika Serikat, Garry Tonon, di ronde pertama, kelas featherweight.  

Sejak awal pertarungan, Engelen, yang juga berdarah Belanda, lebih banyak ditekan lawan. Tonon tampil begitu dominan.

Hingga akhirnya Tonon berhasil menjatuhkan Engelen. Dia menguncinya sehingga Engelen sulit bangkit. Sementara dalam posisi di atas angin dalam pertarungan bawah, Tonon terus menghujai Engelen dengan pukulan.

Engelen akhirnya dinyatakan kalah TKO karena dianggap tak mampu lagi melawan.

"Sejak awal saya memang berusaha mengontrol pertarungan. Saya membuat dia tak bisa mengembangkan permainannya," ujar Tonon usai laga saat diwawancara announcer ring.

Duel Engelen kontra Tonon merupakan partai ketiga di ajang ONE Championship di Jepang. Sedianya, duel ini akan digelar dalam tiga ronde.

2 dari 2 halaman

Muaythai Superseries

Sebelum laga Engelen vs Tonon sempat digelar laga muay thai superseries yang mempertemukan Panicos Yusuf (Siprus) vs Mohammer bin Mahmood (Malaysia). Laga ini dimenangkan Yusuf dengan keputusan wasit.

Sementara laga pembuka One: A New Era sendiri mempertemukan Yoon Chang Min (Korea Selatan) vs Balla Shetty (India). Laga ini dimenangkan Yoon dengan TKO.

Video Populer

Foto Populer