Sukses


Upacara Pembukaan SEA Games 2019 Akan Digelar di GOR Terbesar di Dunia

Bola.com, Manila - Pembukaan SEA Games 2019 Filipina akan digelar di GOR megah, Philippine Arena, yang terletak di Bulacan.

Philippine Arena yang dibangun mulai 17 Agustus 2011 diklaim sebagai GOR multifungsi terbesar di dunia. Philippine Arena dicatat Guiness World Record sebagai arena indoor terbesar di dunia pada 27 Juli 2014.

Kapasitas 50 ribu kursi membuat bangunan ini mengalahkan rekor sebelumnya, Saitama Super Arena, Jepang, yang memiliki kapasitas 37 ribu.

Selain Philippine Arena, panitia SEA Games Filipina menyiapkan New Clark City sebagai tempat upacara penutupan.

SEA Games 2019 mempertandingkan 56 cabang olahraga dan 529 nomor pertandingan.

Panitia menyiapkan 43 lokasi yang tersebar di beberapa wilayah. Sebanyak 15 venue di Metro Manila, 11 di Clark, sembilan di Subic, dan delapan venue di Luzon Selatan dan tempat lainnya.

ASEAN Convention Center di Clark akan menjadi pusat bagi para jurnalis dan broadcaster. Lokasi itu berada sekitar 86 km dari Manila. Tentu, ini akan menjadi tantangan bagi peserta dan peliput.

Panitia menyediakan transportasi untuk menghubungkan dari venue ke venue. Pusat transportasi dibagi menjadi tiga kluster, yakni Clark, Subic, dan Metro Manila.

SEA Games 2019 akan digelar pada 30 November-11 Desember.

Sumber: Phil Star

 

Video Populer

Foto Populer