Sukses


VIDEO: Mantan Juara Dunia Tinju, Pernell Whitaker Meninggal Dunia

Bola.com, Virginia Beach - Mantan juara dunia tinju asal Amerika Serikat, Pernell Whitaker, meninggal dunia di Virginia Beach, Virginia, pada Minggu (14/7/2019) malam hari waktu setempat. Petinju dengan sebutan "Sweet Pea" tersebut tewas setelah tertabrak mobil saat menyeberang jalan.

Pernell Whitaker meninggal dunia pada usia 55 tahun. Pengemudi mobil tersebut tidak melarikan diri, dan tetap berada di tempat kejadian, seperti dilansir The New York Times.

Whitaker pernah mendapat medali emas Olimpiade 1984 di Los Angeles, Amerika Serikat. Di tinju amatir, Whitaker juga pernah meraih medali emas di Pan American Games 1983.

Petinju bergaya southpaw ini di dunia profesional pernah meraih gelar juara dunia di empat kelas berbeda; ringan, welter ringan, welter, dan menengah ringan. Ia juga peraih sabuk WBC, IBF, dan WBA.

Laga-laga besar yang pernah dilakoni Whitaker seperti melawan Jose Luis Ramirez, Greg Haugen, Julio Cesar Chavez, Oscar De La Hoya, dan Felix Trinidad. Dua pertarungan yang membuat Whitaker kecewa yaitu saat menghadapi Chavez dan De La Hoya. Ia merasa seperti kemenangannya "dirampok", apalagi saat bertarung kontra Del La Hoya, di mana Whitaker kehilangan gelar di WBC.

Whitaker pensiun dengan rekor 40 kemenangan, 4 kali kalah, dan sekali imbang. Whitaker sempat masuk ke dalam dunia narkoba, khususnya kokain. Ia bahkan pernah dites positif menggunakan kokain saat melawan Andrei Pestriaev.

Video Populer

Foto Populer