Sukses


Mantan Juara Dunia Tinju Meninggal Ditabrak Mobil

Jakarta, - Mantan juara dunia tinju, Pernell Whitaker, meninggal dunia pada Minggu malam waktu setempat (14/7/2019), akibat ditabrak mobil di Pantai Virginia, Virginia. Departemen Kepolisian Pantai Virginia mengkonfirmasi Whitaker dinyatakan tewas di lokasi kecelakaan.

"Saat kami tiba, kami temukan korban pria dewasa yang tertabrak sebuah mobil," kata polisi, seperti dilansir dari CBSSports.

Kepolisian Virginia Beach menyatakan, kecelakaan bermula saat Whitaker hendak menyeberang jalan di persimpangan. Mantan petinju sarat prestasi ini meninggal setelah mengalami luka cukup berat.

Sejumlah atlet dari berbagai cabang olahraga, tentunya termasuk kalangan petinju, memberikan penghormatan kepada Whitaker di media sosial.

Petinju pemenang medali emas kelas ringan Olimpiade Los Angeles 1984 ini, meninggal dalam usia 55 tahun.

Whitaker, yang sudah meniti karier selama 17 tahun adalah pemegang gelar di kelas menengah, kelas welter ringan, kelas welter dan kelas ringan.

2 dari 2 halaman

Petinju Terbaik Dunia

"Sweet Pea", julukan Whitaker, mulai mengenal tinju pada usia 9 dan memiliki karier amatir yang luas sebelum menyusun catatan profesional 40 kali menang, 4 kali kalah, dan 1 draw, dan 17 kali menang KO.

Whitaker dianggap sebagai petinju terbaik di dunia selama pertengahan 1990-an, sebelum kehilangan gelar di kelas welternya oleh bintang yang sedang naik daun, Oscar De La Hoya, pada 12 April 1997.

Whitaker kpensiun empat tahun kemudian. Ia memutuskan mundur pada 2001 setelah mengalami kekalahan dari Carlos Bojorquez.

Whitaker, anggota International Boxing Hall of Fame, pernah dinobatkan sebagai Fighter of the Year oleh Ring Magazine pada 1989.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer