Sukses


Gelar Soccer Camp for Super Kids, Shopee dan HiLo School Kampanyekan Pentingnya Keseimbangan Gizi Anak

Bola.com, Jakarta - Shopee berkolaborasi dengan HiLo School menggelar Soccer Camp for Super Kids. Acara ini digelar untuk memperingati Hari Anak Nasional sekaligus mengkampanyekan pentingnya menyeimbangkan gizi anak aktif untuk menunjang kegiatan hariannya.

Acara yang dikemas dalam BincangShopee itu dihadiri orang tua yang turut serta membawa putra-putri mereka. Adapun sebagai pembicara hadir Astri Kurniati selaku Head of Nutrifood Research Center, Rezki Yanuar, Country Brand Manager, Shopee, dan Legenda Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman.

Dalam pemaparannya, Astri Kurniati menyampaikan pentingnya menjaga keseimbangan gizi buat anak yang aktif. Menurut Astri, nutrisi yang dibutuhkan anak aktif tidak cukup dari penambahan porsi makan saja.

"Nutrisi yang dibutuhkan anak usia 6-8 tahun meliputi nutrien makro seperti karbohidrat, protein dan lemak, serta sejumlah nutrien mikro yang meliputi vitamin dan mineral. Karbohidrat diperlukan sebagai sumber tenaga untuk tumbuh dan beraktivitas, dan protein berperan dalam pembentukan dan perbaikan jaringan, termasuk jaringan otot-otot. Sejumlah vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh anak-anak adalah vitamin A, B kompleks, C, D, serta kalsium dan zat besi," kata Astri.

"Masing-masing vitamin dan mineral dapat diperoleh dari sumber yang berbeda; pada berbagai jenis sayuran hijau dan buah-buahan, sementara vitamin D dan kalsium dapat diperoleh dari produk susu dan turunannya," ujar Astri.

Hal itulah yang membuat anak perlu tambahan nutrisi lainnya seperti susu. Nutrisi-nutrisi tambahan tersebut bisa didapat dari HiLo School merupakan susu tinggi kalsium dan lebih rendah lemak dengan Omega 3 yang dilengkapi dengan 12 vitamin dan 6 mineral. Nutrisi susu Hilo School yang lengkap sesuai untuk kebutuhan anak-anak usia pertumbuhan.

Shopee sebagai platform online mendukung pemenuhan kebutuhan nutrisi buat anak. Untuk mempermudah orang tua, Shopee siap memberikan promo spesial untuk semua produk HiLo School sampai 30 persen pada 27-28 Juli 2019.

"Sebagai platform online yang menawarkan kemudahan bagi para orang tua dalam memenuhikelengkapan nutrisi anak, Shopee mengadakan BincangShopee edisi spesial Hari Anak yangberkolaborasi dengan HiLo School sebagai produk susu anak pilihan. Kami berharap tips dan trik yang dibagikan dapat menjadi masukan bagi para orang tua yang memiliki anak aktif," ujar Rezki Yanuar.

2 dari 2 halaman

Soccer Camp for Super Kids

Soccer Camp for Super Kids sengaja digelar untuk mengetahui kelengkapan nutrisi Si Kecil dengan kegiatan yang melatih olah tubuhnya di luar ruangan agar dapat meningkatkan kesehatan dan kebugarannya. Para anak yang berusia 7-12 tahun terlihat antusias mengikuti sesi coaching clinic yang disisipi games.

Ponaryo Astaman menyambut antusias adanya program edukasi buat para orang tua dan anak yang terbalut dalam acara BincangShopee dan Soccer Camps for Super Kids. Menurut dia, acara semacam ini bermanfaat menambah informasi buat para orang tua.

"Saya punya tiga orang anak. Semuanya sangat aktif dan memiliki kesukaan masing-masing. Jadi, dengan adanya acara ini kami-kami sebagai orang tua bisa menyeimbangkan gizi yang didapat buat para anak yang aktif melakukan kegiatan di luar ruangan," ujar Ponaryo.

Video Populer

Foto Populer