Sukses


Final Jepang Terbuka 2019: Akane Yamaguchi Juara dan Melanjutkan Tren Positif

Bola.com, Tokyo - Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, berhasil meneruskan tren positifnya pada 2019 dengan menyabet gelar juara Jepang Terbuka 2019. Tunggal putri nomor dua dunia itu sukses mengalahkan rekan senegaranya, Nozomi Okuhara, dua gim langsung, 21-13 dan 21-15 di partai final yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Minggu (28/7/2019).

Pertandingan berlangsung menarik karena dua tunggal putri Jepang yang bertanding di final itu sama-sama tidak ingin kalah. Kejar mengejar angka terus terjadi hingga kedudukan imbang 8-8.

Namun, Yamaguchi berhasil memaksimalkan potensi yang dimilikinya untuk mulai menjauh dan akhirnya menutup gim pertama dengan keunggulan 21-13.

Pada gim kedua, Akane Yamaguchi harus tertinggal cukup jauh oleh Nozomi Okuhara di awal gim. Namun, perlahan tapi pasti, Yamaguchi mulai mengejar dan akhirnya membuat kedudukan imbang 10-10.

Pertandingan makin seru dengan kejar mengejar poin terjadi di paruh akhir gim kedua. Kesalahan demi kesalahan Yamaguchi membuat Okuhara mampu mendapat poin, tapi Yamaguchi tetap mampu mendulang poin untuk menutup gim kedua, mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-15 dan menjadi juara Jepang Terbuka 2019.

2 dari 2 halaman

Gelar Keempat pada 2019

Gelar juara Jepang Terbuka 2019 menjadi sebuah bukti kejayaan yang mampu dipertahankan oleh Akane Yamaguchi pada tahun ini. Akane Yamaguchi sudah meraih tiga gelar juara sebelum beraksi di Jepang Terbuka 2019.

Yamaguchi meraih gelar juara untuk pertama kalinya pada tahun ini di turnamen Jerman Terbuka 2019. Setelah itu, tunggal putri Jepang ini menjadi yang terbaik di Kejuaraan Bulutangkis Asia yang digelar di China dan meraih gelar juara di Indonesia Open 2019 pada pekan lalu.

Gelar juara Jepang Terbuka 2019 menjadi gelar juara keempat diraih oleh Yamaguchi pada tahun ini. Selain itu, ini merupakan gelar juara Jepang Terbuka kedua yang diraihnya sepanjang karier, di mana yang pertama diraihnya pada 2013.

Video Populer

Foto Populer