Sukses


Greysia / Apriyani Berharap Cetak Sejarah Baru di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Bola.com, Basel - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mencatat raihan apik di Kejuaraan Dunia tahun lalu. Mereka berharap bisa mencetak sejarah lagi bagi diri sendiri pada event yang sama tahun ini. 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil membawa punya medali perunggu dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 di Nanjing, Chinal. Itu merupakan torehan bersejarah bagi pasangan tersebut. Meski begitu, keduanya mengaku tak ingin terbebani dengan hasil tersebut.

Kini, kata Greysia/Apriyani ingin fokus satu demi satu lawan yang akan dihadapi ke depannya. Meski demikian, Greysia mengatakan ingin mencetak sejarah baru lagi, tentunya dengan membawa pulang hasil yang lebih baik dibanding tahun lalu. 

“Kami mau positif terus. Tahun lalu kami di semifinal itu tinggal sejarah buat kami. Kami tidak mau fokus ke situ. Tapi kami ingin cetak lagi sejarah yang baru. Kami harus berjuang dari awal lagi,” tukas Greysia, melalui rilis yang diterima dari PBSI. 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengatasi lawan pertama di Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Mereka mengalahkan Anastasiia Akchurina/Olga Morozova (Rusia) 21-13, 21-12 dan memastikan melaju ke babak ketiga. Sebelumnya Greysia/Apriyani mendapat bye di babak pertama.

Tak banyak kesulitan yang dihadapi pasangan Indonesia ini pada gim pertama. Meski sempat mendapat perlawanan di gim berikutnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mampu melesat membukukan kemenangan setelah bermain selama 49 menit.

“Lawan pasti tidak mau memberi kemenangan mudah. Jadi kami harus fokus, tahan terus untuk menang di pertandingan pertama,” kata Greysia ditemui di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Rabu (21/8/2019).

 

 

2 dari 2 halaman

Siapkan Pikiran dan Mental

Selanjutnya di babak ketiga Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih menunggu lawan, antara Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) dengan Delphine Delrue/Lea Palermo (Perancis).

“Pertandingan berikutnya kami akan kembali menyiapkan pikiran dan mental. Kami akan berusaha terus enjoy saja," kata Apriyani.

"Pokoknya kami harus menyiapkan diri sebaik mungkin siapa pun lawan ke depannya,” imbuh Apriyani.

Video Populer

Foto Populer