Sukses


Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019: Hafiz / Gloria Gagal Ulangi Kemenangan atas Ganda Nomor 1 Dunia

Bola.com, Basel - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, gagal melangkah ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Mereka tak kuasa membendung laju unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, pada babak 16 besar di Basel, Swiss, Kamis (22/8/2019). 

Pertandingan berlangsung relatif cepat. Zheng/Huang tak mengalami kesulitan berarti saat menyudahi perlawanan Hafiz/Gloria dalam dua gim langsung 21-17, 21-12. 

Sebenarnya, harapan tinggi tersampir di pundak Hafiz/Gloria jelang pertandingan ini. Mereka diharapkan bisa mengulangi kemenangan atas ganda campuran nomor satu dunia tersebut seperti pada duel terakhir di perempat final Jepang Terbuka 2019. 

Saat itu, Hafiz/Gloria mampu memaksa Zheng/Huang bekerja keras hingga tiga gim. Pasangan Indonesia itu menang dengan skor 21-17, 15-21, 21-19. 

Namun, Zheng/Huang sepertinya sudah belajar banyak dari kekalahan pahit tersebut. Mereka bermain lebih taktis dan tajam pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

 

2 dari 2 halaman

Tak Bisa Berkembang

Alhasil, Hafiz/Gloria menjadi tak berkutik. Mereka tak leluasa mengembangkan permainan karena terus ditekan oleh Zheng/Huang. 

Gim pertama berlangsung cukup alot, namun Zheng/Huang bisa terus memimpin. Hafiz/Gloria menyudahi gim ini dengan kekalahan 17-21. 

Memasuki gim kedua, kendali permainan sepenuhnya dikuasai Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Mereka dengan mudah meraup poin demi poin. 

Hafiz/Gloria akhirnya hanya bisa mendulang 12 poin pada gim kedua dan harus mengubur mimpi melenggang ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

 

Video Populer

Foto Populer