Sukses


Indonesia Raih 3 Gelar Kejuaraan Dunia Para Bulutangkis 2019

Bola.com, Basel - Indonesia merai tiga gelar pada ajang Kejuaraan Dunia Para Bulutangkis 2019 yang digelar di Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). Tiga gelar itu ialah dari nomor berdiri ganda campuran, tunggal putra, dan ganda putra.

Ganda campuran dari pasangan Hary Susanto/Leani Ratri Oktila yang turun sebagai unggulan pertama. Harry/Leani yang meraih medali emas Asian Games 2018 mengalahkan pasangan Jerman, Jan Niklas Pott/Katrin Seibert dengan skor telak 21-4 dan 21-11.

Indonesia sudah memastikan satu gelar dari tunggal putra setelah terjadi All Indonesian Final antara Dheva Anrimusthi melawan Suryo Nugroho. Keduanya merupakan unggulan pertama dan kedua pada ajang ini. Dheva memenangi gelar setelah menuntaskan laga dengan skor 21-15 dan 21-15.

Dheva kembali meraih gelar dari nomor ganda putra. Berpasangan dengan Hafizh Briliansyah Prawiranegara, mereka mengalahkan pasangan China, Shengzhuo Shi/He Zhirui dengan skor 21-18 dan 21-13.

Satu gelar terlepas yakni dari kategori ganda putri. Leani Ratri Oktila yang berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah kalah dari pasangan China, Hefang Cheng/Huihui Ma dengan skor 17-21 dan 12-21.

Video: KLY Lounge Berllian Marsheilla Memilih Jonatan Christie atau Anthony Ginting

Video Populer

Foto Populer