Sukses


Roger Federer Tembus Babak Ketiga AS Terbuka 2019, Venus Williams Angkat Koper

New York - Petenis Swiss, Roger Federer, bangkit dari ketertinggalan untuk mengamankan tiket ke babak ketiga AS Terbuka 2019. Petenis asal Swiss itu menundukkan Damir Dzumhur 3-6, 6-2, 6-3, 6-4 di Arthur Ashe Stadium, Kamis (29/8/2019) dini hari WIB.

Federer selanjutnya bertemu pemenang laga antara Dan Evans melawan Lucas Pouille. Dia menjaga kans menambah gelar AS Terbuka. Fededer telah mengoleksi lima gelar sepanjang berkiprah di AS Terbuka.

Namun, terakhir kali Federer mencicipi gelar AS Terbuka pada 2008 alias 11 tahun silam. Sejak itu, pretasi terbaiknya adalah mencapai final dua kali. Tahun lalu, Federer bahkan kandas di babak keempat setelah takluk dari John Milman. 

Unggulan ketujuh Kei Nishikori turut melaju dengan membungkam Bradley Klahn 6-2, 4-6, 6-3, 7-5. Dari tunggal putri, unggulan tiga Karolina Pliskova tanpa kesulitan menyisihkan Mariam Bolkvadze yang lolos melalui kualifikasi. Dia berjaya 6-1, 6-4.

Sementara pemegang dua gelar AS Terbuka, Venus Williams, tersingkir di hadapan unggulan lima Elina Svitolina. Meski sempat bangkit dan unggul 3-0 pada set kedua, dia menyerah 4-6, 4-6.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Hujan Kembali Mengganggu

Mayoritas pertandingan hari ini ditunda karena hujan yang mengguyur New York. Kondisi tersebut bisa memengaruhi perhelatan turnamen yang berlangsung pada 26 Agustus hingga 8 September tersebut.

Gangguan cuaca sebelumnya sudah beberapa kali mengganggu jadwal AS Terbuka. Final tunggal putra pada edisi 2009-2011 yang semestinya berlangsung Minggu harus diundur sehari karena hujan. 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Harley Ikhsan/Editor Edu Krisnadefa, published: 29/8/2019)

Video Populer

Foto Populer