Sukses


F1 GP Singapura: Charles Leclerc Tak Gentar Hadapi Ancaman Lewis Hamilton

Bola.com, Jakarta - Pembalap muda Ferrari, Charles Leclerc, mengaku tak gentar hadapi Lewis Hamilton pada perhelatan Formua 1 GP Singapura yang akan diselenggarakan Jumat, (20/9/2019) sampai Minggu (22/9/2019).

Menurut Leclerc, peringatan yang sempat disampaikan Hamilton beberapa waktu lalu malah semakin membuatnya bersemangat meraih kemenangan.

"Saya sangat bersemangat untuk GP Singapura akhir pekan nanti. Jika Lewis Hamilton ingin melakukan perubahan besar untuk melawan saya, saya justru merasa senang," ujar Leclerc.

Lewis Hamilton sempat mengirim peringatan kepada Leclerc usai berakhirnya F1 GP Italia di Sirkuit Monza pada Minggu, (8/9/2019).

Saat itu, pembalap andalan Mercedes-AMG tersebut mengkalim dirinya akan melakukan perubahan untuk mengalahkan Leclerc, terutama di FP GP Singapura.

Hal tersebut bisa dimaklumi. Charles Leclerc tampil meyakinkan pada dua balapan terakhir, yakni di F1 Belgia dan Italia.

Pembalap berusia 21 tahun itu berhasil finis terdepan. Itu berarti, Leclerc sudah dua kali mencundangi sederet seniornya di perhelatan balap mobil nomor satu di dunia itu.

Leclerc kini bercokol di posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 182 poin. Ia hanya selisih 102 poin dari Lewis Hamilton yang kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 284 poin.

 

2 dari 2 halaman

Masih Ada Peluang

Perhelatan Formula 1 musim 2019 menyisakan tujuh balapan lagi. Itu berarti, masih ada asa untuk Charles Leclerc menjelgal superioritas Lewis Hamilton.

Apalagi, catatan pembalap muda Ferrari itu tak buruk-buruk amat. Dari 20 balapan yang telah dilalui, Charles Leclerc berhasil mencatatkan tujuh podium dengan dua kemenangan.

Catatan tersebut bahkan lebih baik dari apa yang telah ditorehkan seniornya di Ferrari, Sebastian Vettel. Sejauh ini, Vettel baru mengoleksi enam podium tanpa kemenangan.

Pembalap asal Jerman itu kini duduk di posisi lima klasemen sementara dengan 169 poin.

Sumber: Formula 1

Video Populer

Foto Populer