Sukses


Ramaikan Status Tuan Rumah Formula E 2020, Ini Rute Konvoi Mobil Listrik di Jakarta Sore Ini

Bola.com, Jakarta - DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah Formula E musim 2020. Pemerintah provinsi DKI Jakarta akan mengumumkan kepastian tersebut, termasuk jadwal pelaksanaan, pada sore ini WIB.

Prosesi pengumuman bakal berlangsung di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Guna meramaikan suasana jelang momen istimewa tersebut, panitia penyelenggara akan menyelenggarakan konvoi kendaraan listrik.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyatakan kegiatan itu berlangsung pukul 15.00 WIB - 17.00 WIB. Rute yang bakal dilalui deretan mobil listrik tersebut dimulai dari Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Pawai kendaraan tersebut akan keluar melalui pintu FX Sudirman, lalu menuju Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin. Setelah itu belok kanan ke Bundaran Patung Kuda dan berakhir di Monas, melalui pintu silang Monas Barat Daya.

"Kami akan melakukan pengalihan lalu lintas terhadap akses sepanjang rute konvoi, dengan status secara situasional. Kendaraan dilarang melintas ketika konvoi sedang berlangsung," kata Syafrin, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/9/2019).

Sementara itu, lalu lintas dari arah selatan yakni Blok M atau Senayan menuju utara (Harmoni) dilarang mendahului konvoi. Kendaraan lain masih boleh mengikuti konvoi dari belakang. Hal itu bakal berefek lancarnya prosesi konvoi menuju lokas pengumuman status DKI Jakarta sebagai tuan rumah seri Formula E 2020.

 

2 dari 2 halaman

Jalur Alternatif

Selain itu, pihaknya memberlakukan jalur alternatif. Lajur ini berawal di Jalan Asia Afrika atau Jalan Pintu 1 Senayan - Jalan Gerbang Pemuda - Jalan Jenderal Gatot Subroto dan Jalan KS. Tubun. Setelah itu, mengarah ke Jalan S Parman menuju Tomang - Jalan Tomang Raya - Jalan Kyai Caringin - Jalan Balikpapan dan Jalan Suryopranoto. Sistem tersebut tetap menyesuaikan pengaturan lalu lintas ganjil-genap.

Sedangkan lalu lintas dari arah utara atau Jalan MH Thamrin, ke arah selatan berlaku normal. Syafrin menyebut bus Transjakarta juga masih dapat melayani pelanggan seperti biasa.

"Para pengguna jalan diharapkan menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan," kata Syafrin.

Disadur dari : Liputan6.com

Penulis / Editor : Ika Defianti / Rinaldi

Published : Jumat, 20 September 2019

 

Video Populer

Foto Populer