Sukses


5 Momen Manis Kedekatan Fajar Alvian dan Ratchanok Intanon

Bola.com, Jakarta - Pemain ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, diketahui cukup supel berinteraksi dengan bintang-bintang bulutangkis dunia. Salah satu pemain yang cukup sering berinteraksi dengan Fajar adalah tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon. 

Frekuensi para bintang bulutangkis dunia saling bersua memang cukup tinggi. Alasannya, dalam setahun ada lebih dari 10 turnamen besar yang bisa sama-sama mereka ikuti. 

Mereka akan semakin sering bertemu jika sama-sama berstatus pemain papan atas. Para pemain papan atas wajib mengikuti turnamen-turnamen besar.

Fajar Alfian, yang berpasangan dengan Muhammad Rian Ardianto, kini menempati peringkat kelima dunia. Adapun Ratchanok juga menghuni ranking kelima. Alhasil, mereka kerap bertemu di turnamen yang sama. 

Namun, interaksi Fajar dan Ratchanok tidak hanya terjadi saat bertemu di lapangan. Kedua pemain dalam beberapa kesempatan terlihat berinteraksi di media sosial, termasuk setelah final Korea Terbuka 2019, Minggu (29/9/2019). 

Bola.com pun merangkup lima momen kedekatan Fajar Alfian dan Ratchanok Intanon dalam berbagai kesempatan.

 

2 dari 6 halaman

1. Kiriman Bakso pada Indonesia Masters 2019

Pada perhelatan Indonesia Masters 2019, Fajar Alfian menyambut kedatangan Ratchanok dengan mengantarkan semangkuk bakso kepadanya. 

Fajar mengatakan Ratchanok sempat mengungkapkan keinginan menyantap bakso ketika mengetahui dirinya sedang menyantap makanan khas Indonesia tersebut.

Ratchanok Intanon mengunggah kiriman bakso dari Fajar Alvian di akun Instagramnya. Ia langsung menjadikan bakso sebagai makanan favorit ketika berkunjung ke Indonesia.

3 dari 6 halaman

2. Ratchanok Menyemangati Fajar/Rian saat Kalah dari Kevin/Marcus

Fajar/Rian kalah dari Kevin/Marcus pada perempat final Indonesia Masters 2019. Kekalahan itu membuat Fajar/Rian gagal lolos ke babak semifinal.

Sebagai teman, Ratchaniok mencoba menghibur Fajar setelah mengalami kekalahan. Pebulutangkis Thailand itu memberi semangat pada kolom komentar di postingan Instagram Fajar. 

"Ayo boss!!" tulis Ratchanok.

4 dari 6 halaman

3. Kembali Mendapat Bakso saat Indonesia Open 2019

Fajar Alfian kembali memberikan bakso kepada Ratchanok Intanon saat ajang Indonesia Open 2019. Tak tanggung-tanggung Fajar memberikan tiga mangkuk bakso sekaligus.

Kiriman bakso dari Fajar itu membuat awak media penasaran. Mereka menguliknya saat konferensi pers setelah pertandingan Indonesia Open. Ratchanok tampak semringah menjawab pertanyaan seputar bakso dari Fajar.

"Enak...enak. Tidak apa-apa harganya segitu, saya mendapatkannya kan gratis," kata Ratchanok Intanon.

Ratchanok kemudian berjanji ganti mentraktir Fajar jika sedang berkunjung ke Thailand. 

"Jika Fajar ke Thailand, saya akan memberinya mango sticky rice. Beberapa waktu lalu dia mengunggahnya ke Instagram story. Tapi, saya belum bertanya kepadanya," kata Ratchanok Intanon.

5 dari 6 halaman

4. Gantian Mentraktir Mango Sticky

Ratchanok Intanon, menepati janji untuk balas mentraktir Fajar Alfian saat berkunjung ke Bangkok, saat mengikuti turnamen Thailand Terbuka 2019. Sesuai janji yang diucapkan di sela-sela perhelatan Indonesia Open 2019, Ratchanok membelikan mango sticky rice untuk Fajar.

Makanan khas Thailand yang diterimanya tersebut diletakkan di mangkuk kecil berwarna putih. Fajar menuliskan ucapan singkat. "Terima kasih @ratchanokmay." 

Ucapan terima kasih dari pemain ganda putra Indonesia itu langsung dibalas Ratchanok, juga melalui Instagram story. Dia memposting ulang video kiriman Fajar dan memberi balasan singkat. "Terima kasih kembali."  

6 dari 6 halaman

5. Ucapan Selamat di Korea Terbuka

Pada perhelatan Korea Terbuka 2019, Ratchanok memberikan ucapan selamat kepada Fajar Alfian atas gelar juara nomor ganda putra. Fajar/Rian merengkuh gelar juara setelah menaklukkan ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 21-16, 21-17, Minggu (29/9/2019). 

Ucapan selamat Ratchanok kepada Fajar Alfian dituliskan pada kolom komentar postingan Instagram Fajar Alvian.

“Selamat untukmu,” tulis Ratchanok.

Kemudian, Ratchanok meminta maaf karena tidak berhasil menjuarai Korea Terbuka 2019 seperti Fajar. Ia berhasil masuk final tapi kalah dari tunggal putri China, He Bing Jiao.

“Dan maaf saya tidak bisa melalukanya, sampai jumpa di Eropa,” lanjut Ratchanok.

 

Video Populer

Foto Populer